in

10 Artis yang Hampir Debut Jadi Member BTS, Army Harus Tahu!

BTS 2020

Dalam industri Kpop, merupakan hal yang umum bagi grup K-pop untuk melakukan beberapa perubahan line-up bahkan sebelum mereka melakukan debut, dan salah satunya adalah BTS.

Sebelum lineup beranggotakan RM, Jungkook, V, J-Hope, Jimin, Suga dan Jin, ada sejumlah rapper dan artis Korea yang sempat mencoba untuk bergabung dengan BTS. Namun sayangnya, takdir berkata lain. Mereka gagal debut bersama BTS.

Satu hal yang pasti, jika salah satu dari artis ini berhasil bergabung dengan BTS, itu mungkin akan membuat BTS menjadi berbeda seperti sekarang ini. Nah berikut 10 artis yang hampir berhasil menjadi BTS.

1. Beenzino

Beenzino Kpop
Photo by allkpop

Lim Sung-bin atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Beenzino, adalah rapper dan produser rekaman dari Korea Selatan yang saat ini tergabung di dalam label hip hop Illionaire Records. Beenzino ditawari posisi di BTS, tetapi dia memilih untuk menolaknya.

2. Loco

Loco Kpop
Photo by kprofiles

Kwon Hyuk-woo, lebih dikenal dengan nama panggungnya Loco, adalah rapper asal Korea Selatan yang menandatangani kontrak dengan label hip hop AOMG.  Loco memiliki kesempatan untuk bergabung dengan BTS, tetapi dia tidak lolos saat audisinya.

3. Basick

Basick BTS
Photo by allkpop

Lee Cheol-joo, lebih dikenal dengan nama panggungnya Basick, adalah seorang rapper Korea Selatan di bawah RBW.  Basick sempat ditawari pilihan untuk bergabung dengan BTS, tetapi dia menolak tawaran itu.

4. Reddy

Reddy bts
Photo by kpopinfo114

Kim Hong-woo, lebih dikenal dengan nama panggungnya Reddy, adalah rapper dan penyanyi Korea Selatan. Reddy awalnya mengikuti audisi untuk bergabung dengan BTS, tetapi gagal.

5. IRON

IRON BTS
Photo by Soompi

Jung Hun-cheol, lebih dikenal dengan nama panggungnya Iron, adalah seorang rapper Korea Selatan. IRON awalnya adalah salah satu bagian dari lineup awal BTS sebelum memutuskan keluar karena urusan pribadi. Setelah finish pada posisi ke dua di Season 3 Show Me The Money, IRON seharusnya menjadi duo bersama RM, tetapi rencana ini tidak berjalan dengan baik.

6. Supreme Boi

Supreme Boi
Photo by Twitter

Supreme Boi adalah salah satu anggota awal BTS yang keluar sebelum BTS melakukan debut. Namun, dia masih bekerja untuk Big Hit Entertainment sebagai produser, dan telah banyak berkontribusi untuk memproduksi sejumlah lagu.

7. Kidoh

Kidoh
Photo by Channel-Korea

Jin Hyo-sang, lebih dikenal dengan nama panggungnya Kidoh adalah penyanyi, rapper, komposer, produser dan penulis lagu Korea Selatan. Kidoh berlatih selama setahun sebagai trainee BTS dan merupakan rekan satu tim RM. Dia akhirnya keluar dan bergabung dengan Topp Dogg, di mana dia juga akhirnya keluar pada 2015 yang lalu.

Baca Juga: BTS – Profil Biodata dan Fakta Member BTS Terbaru

8. A-Tom

A-Tom
Photo by femaleonklik

Kim Sang-gyun, dikenal sebagai A-Tom, adalah seorang rapper Korea Selatan. A-Tom adalah salah satu trainee awal BTS, tetapi sejak itu dia meraih kesuksesan bersama JBJ dan Xeno-T.

9. Suwoong Boy Republic

Suwoong Boy Republic
Photo by Soompi

Lee Suwoong awalnya dilatih untuk debut sebagai anggota BTS, tetapi dia keluar dan kemudian memulai debutnya bersama Boy Republic.

10. i11evn

i11evn BTS
Photo by Soompi

Choi Ikje, dikenal i11evn, adalah seorang rapper bawah tanah dan juga merupakan trainee BTS dan keluar sebelum BTS debut.

Itulah 10 artis yang hampir saja debut bersama BTS. Menurutmu, gimana kalo mereka benar-benar menjadi member BTS?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0