in

10 Drama Korea Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa, Sudah Nonton Belum?

10 Drama Korea Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa, Sudah Nonton Belum?

Para penggemar drakor atau drama korea tentunya memiliki drama favoritnya masing-masing. Ada yang suka drakor bergenre romantis, sejarah, komedi, atau supranatural. Drama korea memang menjadi drama yang paling banyak digemari karena jalan ceritanya yang tidak mudah ditebak dan unik. Bahkan karena permintaan drama korea yang sangat tinggi, banyak perusahaan streaming seperti Netflix dan Viu juga ikut menayangkan drama korea kepada penggunanya.

Nah Jika kamu baru mengenal drama Korea dan tidak tahu harus mulai nonton drakor dari judul yang mana, atau kamu yang mencari drakor dengan jalan cerita terbaik, berikut ini adalah 10 drama korea terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton.

1. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers menceritakan tentang sekelompok laki-laki yang tampan dari Sekolah Menengah Shinhwa yang menyebut diri mereka sebagai F4. Dengan wajah tampan dan kaya raya, mereka suka memerintah siswa lain dan menjadi kelompok yang disegani di sekolah Shinhwa. Kelompok F4 mulai berubah ketika Geum Jan-di, seorang gadis biasa dari keluarga miskin, secara terang-terangan menentang pemimpin F4, Gu Jun-pyo.

Awalnya Gu Jun-pyo merasa jijik dengan Geum Jan-di, tapi lambat laun Jun-pyo menyadari bahwa dia jatuh cinta akan sikap jan-di yang sederhana. Namun hubungan mereka tidak berjalan dengan mulus karena banyak tentangan dari Ibu Jun-pyo, perbedaan kelas, bahkan cinta segitiga, yang membuat drama ini banyak digemari.

2. Dae Jang Geum

Jika kamu seorang penggemar drama fiksi sejarah, kamu jangan melewatkan drama Dae Jang Geum, kisah seeorang koki dapur yatim piatu yang kemudian menjadi dokter perempuan pertama sang raja. Kisah ini sebenarnya di adopsi dari kisah nyata Jang-geum, dokter kerajaan wanita pertama dari Dinasti Joseon.

Meskipun drama ini adalah drama pada masa ketika perempuan memiliki keterbatasan menyampaikan pendapat di masyarakat, namun kecerdasannya yang tajam dan keterampilan memasaknya membantu proses penyembuhan raja dari berbagai penyakitnya.

3. Strong Girl Bong-Soon

Strong Girl Bong-Soon

Drama ini berkisah tentang seorang gadis yang sangat kuat bernama Bong-Soon yang mendapatkan kekuatan super turun-temurun yang hanya diwariskan kepada perempuan dalam keluarganya. Namun, dia harus menggunakan kekuatan itu untuk kebaikan karena jika dia menggunakannya untuk kejahatan, dia akan kehilangan kekuatannya selamanya.

Kehidupan Bong-Soon berubah ketika dia bertemu dengan CEO dari sebuah perusahaan game besar dan dipekerjakan sebagai pengawalnya, dan lambat laun benih-benih cinta muncul diantara keduanya. Pada intinya drama ini mengisahkan seorang gadis manusia super yang berjuang untuk melindungi kehidupan pribadinya dan orang-orang sekitarnya.

4. Oh My Ghost

Oh My Ghost

Drama ini menceritakan seorang karakter utama, Bong-Sun, yang memiliki kepribadian yang sangat pemalu dan patuh, yang menyebabkan dia diremehkan di pekerjaannya sebagai asisten koki. Bong-Sun juga bisa melihat hantu. Dia sering dirasuki oleh hantu bernama Soon-ae, yang kebetulan memiliki kepribadian yang berlawanan dengannya. Drama ini adalah drama bergenre komedi yang paling banyak digemari.

5. The Heirs

The Heirs

Drama The Heirs dibangun dengan konsep cerita awal pertemuan di antara Kim Tan yang di perankan oleh Lee Min Ho dan Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye saat keduanya berada di Amerika. Kim Tan sendiri merupakan seorang pewaris perusahaan besar, sedangkan Cha Eun Sang merupakan anak dari seorang pembantu.

Namun perbedaan kelas sosial ini tidak membuat mereka berputus asa mempertahankan hubungan cinta mereka, walaupun banyak yang menentangnya. Drama ini semakin menarik karena munculnya cinta segitiga antara Kim Tan, Eun Sang, dan Young Do. Kim Tan dan Young Do bersaing untuk mendapatkan cinta Eun Sang. Kim Tan sama Young Do memang menjadi musuh bebuyutan dari kecil, jadi mereka berdua tidak mau kalah satu sama lain. Ini yang membuat drama ini menarik.

6. My Love from the Star

My Love from the Star

Drama ini mengisahkan Do Min-Joon yang diperankan Kim Soo hyun, alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min-Joon memiliki penampilan mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, dan kecepatan. Do Min-Joon berpandangan sinis kepada manusia, tetapi ia jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song-Yi, yang diperankan Gianna Jun.

Drama ini menarik perhatian karena kisah cinta yang unik antara Do Min-Joon dan Cheon Song-Yi. Dalam drama. Do Min-Joon seringkali melindungi Cheon Song-Yo dengan kekuatan super yang dimiliknya, seperti Indra ke enam dan teleportasi. Namun kisah cinta mereka harus berakhir karena masa hidup Do Min-Joon di bumi sudah berakhir dan harus kembali ke planet asalnya.

7. Abyss

Abyss KDrama

Abyss adalah bola misterius yang bisa membangkitkan orang mati dengan penampilan berbeda. Go Se-yeon adalah jaksa penuntut yang cantik dan Cha Min adalah penerus yang tidak menarik dari perusahaan kosmetik yang sama-sama dihidupkan kembali dengan tampilan yang berbeda setelah mereka meninggal dalam kecelakaan. Mereka mulai bekerja di firma hukum yang sama sambil mencari alasan kebangkitan mereka.

8. You Are Beautiful

You Are Beautiful

Mi-nyeo dan Mi-nam adalah kembar identik dengan jalur karier yang sangat berbeda. Mereka berdua tumbuh di panti asuhan, Mi-nam ingin menjadi penyanyi terkenal untuk menemukan ibunya, sementara Mi-nyeo sedang berlatih untuk menjadi biarawati.

Ketika Mi-nam memenangkan tempat yang didambakan dalam band musik A.N.Jell, ia harus pergi ke Amerika selama beberapa minggu untuk memperbaiki operasi plastiknya yang gagal. Dia meminta saudara kembarnya untuk berpura-pura menjadi dirinya sampai dia kembali.

9. Crash Landing On You

Crash Landing On You

Drama ini menceritakan seorang pewaris konglomerat asal Korea Selatan yang dipaksa mendarat di Korea Utara, ia bertemu dengan seorang perwira tinggi Korea Utara bernama Jung-hyuk. Tetapi alih-alih menahannya untuk tebusan, Jung-hyuk memutuskan untuk melindunginya dari bahaya. Banyak yang mengatakan bahwa drama ini adalah kisah Romeo dan Juliet yang sebenarnya.

10. This is My Love

This is My Love

Aktor papan atas Ji Eun-ho (Joo Jin-mo) mempekerjakan seorang pengarang, Seo Jung-eun (Kim Sa-rang) untuk menulis otobiografinya pada tahun 2015. Eun-ho adalah seorang yang mudah tersinggung dan sulit diajak bekerja sama, tetapi Jung-eun sangat memahami Eun-ho yang mulai bertindak bukan karena dia ingin menjadi bintang, tetapi karena dia pikir menjadi pusat perhatian akan membantunya menemukan cinta pertamanya, yaitu Ji Eun-dong.

Sejarah romantis Eun-ho dan Eun-dong yang rumit telah berlangsung selama dua dekade, dan Eun-ho yakin bahwa dia tidak akan pernah bisa mencintai orang lain. Drama ini adalah salah satu drama Korea dengan jalan cerita yang terbaik.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0