in

10 Grup Kpop Baru yang Akan Debut Tahun 2020, Ada Ex Member X1

10 Grup Kpop Baru yang Akan Debut Tahun 2020, Ada Ex Member X1

Kpop adalah industri musik yang selalu berkembang dengan memunculkan generasi baru. Ada banyak sekali grup yang debut setiap tahunnya, mulai dari grup dari agensi kecil hingga agensi besar. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada cukup banyak grup baru yang debut di tahun 2020 ini.

Beberapa grup populer yang lebih dulu debut yaitu seperti Treasure dari YG Entertainment, TOO dari MNET, hingga Cravity dari Starship Entertainment. Tapi sepertinya gelombang rookie di tahun 2020 belum berakhir.

Meski 2021 akan segera dimulai beberapa bulan lagi, namun cukup banyak agensi yang mengumumkan akan mendebutkan grup baru.

Beberapa agensi besar seperti FNC Entertainment, Bighit Entertainment, MBK Entertainment, hingga Woollim Entertainment ikut meramaikan line up debut rookie 2020.

Penasaran siapa saja yang akan debut dari agensi-agensi besar tersebut? Langsung saja, simak artikel berikut ini hingga selesai!

1. P1Harmony – FNC Entertainment

P1Harmony - FNC Entertainment

P1Harmony, dikenal dengan [P]1H adalah grup yang berada di bawah naungan FNC Entertainment.

Agensi ini sendiri termasuk agensi besar di Korea yang berhasil mendebutkan grup populer seperti FT Island, CN Blue, AOA, SF9, dan juga Cherry Bullet.

Grup ini terdiri dari 6 member diantaranya yaitu Jiung, Keeho, Theo, Intak, Soul, dan juga Jongseob.

Jongseob sendiri sebelumnya juga dikenal sebagai pemenang Kpop Star season 7 sekaligus mantan trainee YG Entertainment yang tampil di YG Treasure Box.

FNC Entertainment mendebutkan Keeho dan kawan-kawan pada tanggal 19 Oktober 2020. Sebelum debut resmi, mereka akan merilis film mengenai cerita grup yang dikabarkan juga akan menampilkan Yonghwa CN Blue.

2. PURPLE KISS – RBW Entertainment

PURPLE KISS - RBW Entertainment

Tidak kalah dengan FNC Entertainment, agensi yang menaungi Mamamoo dan ONEUS yaitu RBW Entertainment juga akan mendebutkan grup baru bernama PURPLE KISS.

Grup wanita kedua dari RBW Entertainment ini terdiri dari 7 member yaitu Jieun, Goeun, Ireh, Dosie, Yuki, Swan, dan Chaein.

Na Goeun sendiri sebelumnya pernah populer sebagai trainee dengan vokal kuat di Produce 48. Belum ada kabar pasti kapan debut grup yang digawangi oleh Jieun dkk ini. Jadi Kamu harus sabar nungguin ya!

3. GHOST9 – Maroo Entertainment

GHOST9 - Maroo Entertainment

Maroo Entertainment adalah agensi yang menaungi mantan member Wanna One, Park Jihoon. Namun Kamu harus sedikit kecewa karena tidak ada Park Jihoon dalam line up grup yang akan didebutkan oleh Maroo Entertainment.

Meskipun begitu, kebanyakan member dari GHOST9 ini sudah dikenal publik lewat acara Mixnine dan juga Produce X 101.

Grup ini juga digawangi oleh 3 member TEEN TEEN yaitu Taesung, Woojin, dan Jinwoo. GHOST9 resmi debut dengan anggota 9 orang pada tanggal 23 September 2020 dengan lagu Think of Dawn.

4. WEi – OUI Entertainment

WEi adalah grup pertama dari agensi bernama OUI Entertainment. Grup ini memiliki 6 member yang semuanya sudah dikenal publik.

Bahkan beberapa membernya juga memiliki kepopuleran yang cukup tinggi. Salah satunya yaitu Kim Yohan yang berhasil menjuarai ajang Produce X 101 dan debut bersama X1 sebagai center.

Selain Yohan, member populer lainnya yaitu Donghan yang merupakan mantan member JBJ dan jebolan ajang Produce 101 season 2.

Empat member WEi lainnya yaitu Daehyeon ex Rainz, Junseo ex 1the9, Yongha ex 1the9, dan Seokhwa ex trainee YG Treasure BOX. Mereka resmi melakukan debut pada 5 Oktober 2020 dengan lagu TWILIGHT.

5. DRIPPIN – Woollim Entertainment

DRIPPIN - Woollim Entertainment

DRIPPIN pada awalnya dikenal dengan Woollim Rookies dan W Project 4 yang terdiri dari 6 member yaitu Dongyun, Changuk, Yunseong, Hyeop, Minseo, dan Junho. Setelah mengumumkan akan debut, Woollim Entertainment menambah 1 member lagi yaitu Alex.

Sebanyak 6 dari 7 member tersebut kecuali Alex lebih dulu dikenal karena tampil di Produce X 101.

Salah satu membernya yaitu Junho juga berhasil debut sebagai member X1 karena menduduki peringkat 9. DRIPPIN resmi debut pada 24 Oktober 2020 dengan merilis mini album pertama bertajuk Boyager.

6. PIXY – ALLART Entertainment

PIXY - ALLART Entertainment

PIXY merupakan pre debut grup dari agensi ALART Entertainment. Grup ini terdiri dari 6 member yaitu Ella, Lola, Dia, Sua, Saetbyeol, dan Dajeong.

Ella sebelumnya dikenal sebagai Mirae yaitu leader dan main vocal Cherry Bullet. Ella keluar dari agensi dan grup Cherry Bullet pada tanggal 13 Desember 2019.

7. XUM – A100 Entertainment

XUM - A100 Entertainment

XUM atau Xumething Unlimited Move adalah girl grup yang terdiri dari 3 member yaitu Iaan, Baekah, dan Dayeon. Ketiga membernya itu sebelumnya dikenal sebagai member Neon Punch.

Salah satu membernya yaitu Baekah dikenal lewat penampilannya di Mixnine dengan nama asli Kim Sua. XUM debut pada tanggal 24 September 2020 dengan mengeluarkan single berjudul Ddalala.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Grup Kpop Generasi 4

8. MBK New Boy Group (with H&D)

MBK New Boy Group (with H&D)

MBK Entertainment adalah agensi yang pernah mendebutkan beberapa artis terkenal, beberapa diantaranya yaitu T-ARA, Davichi, dan SG Wannabe. Sekarang agensi ini juga menjadi rumah bagi girls grup populer DIA.

Pada 5 Mei 2020, MBK menyampaikan bahwa akan mendebutkan grup baru berisi mantan member X1 yaitu Hangyul dan Dohyon.

Kabarnya grup ini akan beranggotakan 8 member termasuk Hangyul dan Dohyon. Namun belum jelas kapan grup ini akan debut secara resmi.

9. DSP New Boy Group (with Dongpyo)

DSP New Boy Group (with Dongpyo)

Sama seperti MBK Entertainment, DSP Entertainment juga berencana mendebutkan grup yang digawangi oleh mantan member X1 Son Dongpyo.

DSP Entertainment sendiri pernah menjadi agensi raksasa yang mendebutkan grup populer seperti Sech Kies, Fin.K.L, SS501, dan KARA.

Saat ini beberapa grup yang berada di bawah naungan DSP Entertainment yaitu April, KARD, dan Heo Youngji.

Belum ada pernyataan resmi mengenai member new boy group ini, namun banyak fans berspekulasi bahwa grup pre debut DSP N akan menjadi bagian dari new boy group.

10. ENHYPEN – BELIF+ Labs

ENHYPEN - BELIF+ Labs

ENHYPEN adalah grup yang berhasil debut dari proyek Bighit Entertainment dan juga BELIF+ Labs yaitu I-LAND.

Pada episode terakhir I-LAND yang tayang pada 18 September 2020, ditemukan 7 member yang akan bergabung dengan ENHYPEN.

Ketujuh member tersebut yaitu Heesung, Jake, Jungwon, Jay, Sunoo, Sunghoon, dan Niki. Meski baru menemukan line up debut, namun kabarnya grup ini akan debut dalam waktu dekat atau di tahun 2020 ini. Nungguin gak nih?

Itulah 10 grup baru Kpop yang akan debut di akhir 2020 hingga awal 2021. Ada gak nih grup Kpop yang Kamu tunggu-tunggu debutnya?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0