in

10 Idol Kpop yang Menjalani Masa Trainee Terlama, Pantesan Saja Berbakat!

10 Idol Kpop yang Menjalani Masa Trainee Terlama, Pantesan Saja Berbakat!

Kpopers pastinya sudah pada tau kalau idol kpop bukanlah idol ‘kemarin sore’ yang terbentuk dalam hitungan hari bahkan bulan saja. Sebelum debut, mereka diharuskan terlebih dahulu mengikuti masa pelatihan atau menjadi trainee. Dan masa pelatihannya pun biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya, bahkan ada yang belasan tahun.

Agensi atau label musik Korea biasanya akan mengadakan audisi untuk mencari bakat-bakat baru untuk diterjunkan ke industri musik. Biasanya para label musik tersebut akan mencari anak muda yang punya potensi. Mungkin masa pelatihan yang lama ini menjadi alasan kenapa label agensi lebih menyukai mencari trainee yang berusia remaja, karena pada saat mereka debut nanti, mereka masih pada usia yang muda.

Dari lamanya menjadi trainee kpop, lalu idol mana yang memiliki masa pelatihan terlama? Nah berikut adalah 10 idol kpop

1. G.Soul (15 tahun)

G.Soul adalah idol dengan periode trainee terlama dari idol kpop manapun, dia berlatih selama 15 tahun di bawah JYP Entertainment sebelum akhirnya memulai debutnya sebagai artis solo pada tahun 2015.

2. G-Dragon BIGBANG (11 tahun)

Dalam 11 tahun masa pelatihannya, G-Dragon menghabiskan masa 5 tahun menjadi trainee di SM Entertainment dan 6 tahun di YG Entertainment.

3. Jihyo TWICE (10 tahun)

Jihyo mulai berlatih pada usia yang sangat muda yaitu 8 tahun, dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya mempersiapkan diri untuk menjadi idola.

4. Jun A.C.E (9 tahun)

Jun adalah trainee di Jellyfish Entertainment selama 7 tahun, Stone Entertainment selama 1 tahun, dan Beat Interactive selama satu tahun sebelum memulai debutnya di grup A.C.E.  Jun juga pernah hampir debut sebanyak 3 kali namun gagal karena berbagai alasan.

5. Johnny NCT (9 tahun)

Johnny sebenarnya memiliki periode trainee terlama di SM Entertainment. Dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2008, tahun yang sama saat SHINee melakukan sebut. Johnny juga seharusnya debut bersama EXO, tapi dia merasa belum siap dan harus menunggu kembali sampai NCT debut pada tahun 2017.

6. Miyeon (G)I-DLE (8 tahun)

Miyeon adalah trainee YG Entertainment selama 5 tahun dan dikabarkan seharusnya debut bersama BLACKPINK, tetapi dia pindah ke Cube Entertainment pada 2015 di mana dia akhirnya bergabung dengan (G) I-DLE.

7. Shownu MONSTA X (7 tahun)

Shownu awalnya dilatih di bawah JYP Entertainment selama 2 tahun sebelum pindah ke Starship Entertainment untuk menjadi leader MONSTA X.

8. Seulgi Red Velvet (7 tahun)

Seulgi Red Velvet (7 tahun)

Seulgi memulai masa trainee saat ia berada di kelas enam sekolah menengah pertama pada 2007! resmi Seulgi resmi menjadi trainee setelah lolos audisi SM Entertainment.

9. Jennie BLACKPINK (6 tahun)

Jennie mulai menjadi trainee di YG Entertainment pada 2010, dan memperoleh perhatian ketika dia berduet dengan G-Dragon dalam lagu Black. Pada 2012 dia secara resmi diperkenalkan sebagai trainee yang paling berbakat dan calon anggota girl grup kedua YG Entertainment.

10. S.Coups SEVENTEEN (6 tahun)

S.Coups SEVENTEEN (6 tahun)

S.Coups menjadi angoota SEVENTEEN yang terlama menjadi trainee, dan merupakan salah satu trainee laki-laki pertama PLEDIS Entertainment.  S.Coups yang hampir saja memulai debutnya dengan NU’EST namun gagal dan pada akhirnya debut dengan SEVENTEEN.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0