in

12 Lagu BTS yang Paling Disukai Non Army, Kamu Juga Harus Dengerin Nih

12 Lagu BTS yang Paling Disukai Non Army, Kamu Juga Harus Dengerin Nih

BTS saat ini telah menjadi raja Kpop yang mendominasi di berbagai hal. Tidak hanya penjualan albumnya saja yang tinggi namun penjualan digital dan Youtube juga tinggi.

Bahkan grup yang digawangi oleh RM cs ini telah berhasil meraih Perfect All Kill di tangga lagu domestik dengan single English berjudul Dynamite. Padahal sangat jarang sekali artis Kpop yang berhasil meraih PAK dengan lagu berbahasa asing.

Kepopuleran BTS yang mendunia tentu saja bukan tanpa alasan. Salah satu alasan BTS meraih kepopuleran tinggi yaitu karena musikalitasnya yang memukau.

Banyak lagu dari grup asuhan Bighit Entertainment ini yang berhasil memikat para non fans. Kamu yang penasaran dengan lagu terbaik dari BTS juga perlu nih dengerin lagu-lagu berikut ini:

1. Spring Day

Sepertinya semua orang akan setuju jika Spring Day termasuk lagu yang paling disukai, bahkan oleh non fans.

Hal tersebut terbukti dengan torehan menakjubkan dari lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini. Pasalnya, lagu ini mampu menduduki tangga lagu domestik dalam kurun waktu yang lama.

Spring Day sendiri mengisahkan tentang rasa rindu dalam sebuah persahabatan. Kamu dijamin baper jika mendengarkan lagu ini disaat galau.

2. The Truth Untold

Lagu selanjutnya yang juga bakalan bikin Kamu baper adalah The Truth Untold. Sama seperti Mic Drop, lagu ini juga berkolaborasi dengan Steve Aoki. Memiliki irama ballad dengan melodi yang emosional,

The Truth Untold menjadi salah satu lagu BTS yang paling disukai non fans. Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang tidak tersampaikan namun harus diakhiri dengan perpisahan. Nyesek banget ya?

3. Save Me

Meski memiliki melodi yang cukup menyedihkan, namun BTS membawakan lagu ini dengan koreografi memukau. Beberapa idol Kpop lain bahkan sering membawakan Save Me dalam penampilan khususnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa salah satu lagu di album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever ini memang cocok untuk semua orang, termasuk non fans. Perasaan kehilangan cinta yang tersampaikan dalam lirik lagu ini mampu membuat pendengarnya menjadi baper.

4. Pied Piper

BTS memang dikenal mampu menghasilkan lagu-lagu indah dari ide kreatif para membernya. Lagu Pied Piper ini merupakan lagu yang ditulis oleh salah satu membernya yaitu Suga.

Cowok kelahiran 1993 tersebut menyampaikan bahwa dia memikirkan fans ketika menulis Pied Piper. Meskipun begitu, non fans yang mendengar lagu ini pasti juga akan menyukainya.

Baca Juga: BTS – Profil Biodata dan Fakta

5. Butterfly

Butterfly merupakan salah satu lagu yang masuk di mini album keempat BTS yang bertajuk The Most Beautiful Moment in Life, Part 2.

Hampir sama dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini juga memiliki melodi yang pasti akan membuatmu baper.

Butterfly ini bercerita mengenai perasaan cinta, sedih, dan juga khawatir. Lagu ini menampilkan kecemasan akan kehilangan orang yang dicintai, seperti kupu-kupu yang bisa terbang kemana saja.

6. Euphoria

Tidak hanya secara grup saja, BTS sering memperdengarkan kemampuan vokal secara individu. Lagu Euphoria ini merupakan lagu yang dinyanyikan secara solo oleh Golden Maknae BTS yaitu Jungkook.

Pria kelahiran 1997 ini sendiri dikenal sebagai main vocalist bersuara merdu jadi tidak heran jika Euphoria disukai bahkan oleh para non fans.

Kamu yang ingin mendengarkan suara Jungkook bisa mencoba piano version yang diaransemen DJ Swivel karena lagunya terdengar lebih minimalis dan enak didengar.

7. Lights

Jepang menjadi salah satu pasar musik terbesar di dunia. Jadi tidak heran jika banyak bintang Kpop yang berpromosi di negara ini, termasuk BTS.

Single berbahasa Jepang yang dirilis pada tahun 2019 ini memiliki lirik yang emosional sekaligus memotivasi. Meskipun tidak mengerti artinya, namun Kamu bisa merasakan emosi dari lagu tersebut saat dibawakan oleh Jungkook cs ini.

Selain itu, Lights juga memiliki alunan nada yang cukup catchy sehingga nyaman didengarkan di berbagai kesempatan.

8. Singularity

Rekomendasi lagu BTS untuk non fans selanjutnya adalah intro dari album Love Yourself: Tears. Lagu yang ditulis oleh sang leader RM ini diciptakan untuk member visual mereka yaitu V.

Suara deep V serta lirik yang sentimental membuat lagu ini nyaman didengarkan saat lelah. Perpaduan Jazz dan R&B yang dihadirkan juga mampu membuat suasana hati pendengarnya menjadi lebih rileks.

Yuk Join Fandom BTS Indonesia

9. Born Singer

Born Singer atau terlahir menjadi seorang penyanyi. Saat membaca judul lagu ini mungkin hal yang terlintas di pikiranmu adalah BTS itu sendiri.

Lagu ini memang menggambarkan perjalanan panjang BTS dalam meraih mimpinya. Meskipun saat ini menjadi top group bahkan di dunia, namun BTS memulai perjalanan panjang yang tidak mudah.

BTS sering menyanyikan lagu Born Singer di konser mereka dengan emosional dan mengharukan. Karena liriknya yang mendalam tersebut, lagu ini masih sering dinyanyikan meskipun sudah dirilis sejak tahun 2013.

10. Propose

Propose merupakan lagu penutup dari album yang dirilis tahun 2014 yaitu Skool Luv Affair (Special Edition). Lagu ini hanya dinyanyikan oleh vocal line dari BTS yaitu Jimin, Jungkook, Jimin, dan V.

Propose bercerita mengenai ungkapan perasaan pada orang terkasih. Pada liriknya, member BTS juga menyampaikan permintaan agar orang tersebut selalu berada disisinya.

11. Best of Me

Rangkaian album Love Yourself sepertinya menjadi salah satu rangkaian album terbaik di industri Kpop.

Ada cukup banyak lagu bagus di album ini, salah satunya yaitu Best of Me yang diciptakan oleh Andrew Taggart “The Chainsmokers”, produser Bighit Entertainment Pdogg, dan beberapa komposer lain.

Melalui lagu ini BTS menceritakan tentang seseorang yang dianggap paling penting dalam hidupnya.

12. Just One Day

Rekomendasi lagu BTS terakhir yang diberikan dalam daftar ini adalah Just One Day. Lagu pop dengan sentuhan sedikit R&B merupakan salah satu lagu terbaik di awal karir BTS.

Seperti judulnya, Just One Day menggambarkan tentang keinginan bersama dengan orang yang dicintai meskipun hanya satu hari saja. Dalam lagu ini, Kamu bisa melihat penampilan manis dan romantis dari grup yang debut di tahun 2013 ini.

Itulah 12 lagu dari BTS yang paling disukai oleh para non army. Kamu yang ingin memperbarui playlist lagu bisa memasukkan salah satu dari kedua belas lagu di atas. Semoga informasi di atas dapat membantu para non fans untuk lebih mengenal BTS ya!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0