in

12 Tanda Kamu adalah Drama Korea Lovers, Kalau Begitu Berarti Kita Sama

12 Tanda Kamu adalah Drama Korea Lovers, Kalau Begitu Berarti Kita Sama

Drama korea biasanya disukai oleh perempuan. Namun, tidak jarang ada juga kaum laki-laki yang menggemari drama korea. Meski identik dengan drama romantis, genre di drama korea tidak hanya tentang percintaan saja. Ada juga genre thriller, action, maupun keluarga. Ceritanya yang bagus membuat penasaran, tak heran mengapa banyak orang menjadi pecinta drama korea.

Sekilas Tentang Drama Korea

Drama korea sudah masuk Indonesia sejak tahun 2000an. Di era tersebut, drama korea yang berhasil merebut hati penonton Indonesia adalah Endless Love yang tayang tahun 2003.

Kemudian dilanjut dengan Winter Sonata serta Autumn in My Heart. Lalu, tahun 2004 Full House ditayangkan di salah satu televisi swasta Indonesia. 

Cerita Drama Korea

Cerita dalam drama korea biasanya memiliki alur emosi yang naik turun. Dalam satu episode bisa merasakan ketegangan, haru, dan kebahagiaan.

Umumnya drama korea terdiri dari 16 hingga 20 episode. Setiap akhir episode, cerita akan berhenti pada bagian yang benar-benar membuat para penonton semakin penasaran.  

Akses Drama Korea

Drama korea ditayangkan di saluran televisi nasional Korea Selatan. Bagi orang Indonesia, bisa mengakses drama korea jika berlangganan TV kabel yang menayangkan saluran Korea Selatan.

Selain itu bisa juga lewat layanan streaming digital seperti Netflix, Viu, WeTv, dan sebagainya.

Tipe Penonton Drama Korea

Ada dua tipe penonton drama korea yaitu, on going atau full ending.

Penonton on going adalah orang yang rela menunggu setiap episode tayang. Biasanya drama korea yang on going ditayangkan satu hingga dua kali dalam seminggu.

Sedangkan penonton full ending adalah mereka yang mengunggu drama itu tamat, baru menontonnya sampai habis. Bahkan ada yang rela menonton semalaman sampai tamat.

Tanda-tanda Gila Drama Korea

Nah lalu seperti apa ciri-ciri mereka yang gemar nonton drama korea. Berikut ini 12 tanda yang biasanya dimiliki oleh drama korea lovers.

1. Rela Menghabiskan Kuota Demi Nonton Drama

Rela Menghabiskan Kuota Demi Nonton Drama

Demi menonton drama korea favorit, apa saja rela dilakukan. Uang tidak menjadi masalah. Termasuk jika harus merelakan kuota demi menonton drama korea. Tentu saja bagi pecinta drama korea, itu bukan masalah besar. Asalkan bisa bertemu dengan Oppa biasnya.

2. Tidak Masalah Berlangganan Aplikasi Nonton Digital

Tidak Masalah Berlangganan Aplikasi Nonton Digital

Jika tidak berlangganan TV kabel, cara lain untuk mengakses drama korea adalah lewat layanan streaming. Aplikasi layanan streaming yang menyediakan drama korea memiliki tarif bulanan untuk berlangganan.

Tentu saja bagi yang gemar drama korea, berlangganan aplikasi nonton menjadi hal yang penting agar tidak ketinggalan update drama.

3. Begadang Demi Drama Korea

Begadang Demi Drama Korea

Ada saja mereka yang rela tidak tidur semalaman demi menamatkan drama korea. Memang cerita di drama korea menarik dan selalu membuat penasaran. Tak heran jika sebelumnya penonton drama korea, kita berjanji hanya menonton satu episode saja, malah berlanjut hingga tamat.

Tidak terasa waktu berjalan karena keasyikan nonton, dan baru menyadari kalau belum tidur hingga dini hari.

4. Menyempatkan Nonton Drama Korea Meski Sedang Sibuk

Menyempatkan Nonton Drama Korea Meski Sedang Sibuk

Sibuk tidak menghalangi para penggila drama korea untuk menonton. Terkadang tetap menyempatkan nonton drama korea sebelum tidur, meski sering kelewatan juga.

Bisa juga sambil istirahat atau makan, kita menyempatkan nonton sisa episode yang belum rampung. Ada juga yang sambil menunggu ojek atau kereta dengan menonton drama korea dari ponsel.

5. Sering Update Berita Tentang Artis Drama Korea

Sering Update Berita Tentang Artis Drama Korea

Pecinta drama korea akan mengikuti berita terbaru para aktornya. Dia akan mengikuti sosial media aktor maupun aktris drama korea. Bahkan, jika ada aktor yang belum diketahui, akan langsung browsing dan mencari tahu secara lengkap.

Bagi mereka yang fans fanatik pada aktor Korea, pasti akan selalu nonton semua drama yang dibintangi oleh aktor tersebut.

6. Tidak Cukup Mengidolakan Satu Artis Saja

Tidak Cukup Mengidolakan Satu Artis Saja

Mungkin saat awal menjadi penggemar drama korea, berjanji hanya akan mengidolakan satu artis saja. Hanya artis itu yang menjadi favoritnya, tidak mungkin bisa berpaling yang lain.

Ternyata setelah lama menonton drama korea, ada saja artis-artis lain yang menjadi idolanya. Entah karena melihat artis itu sebagai pemeran pembantu, lalu penasaran dan mencari tahu hingga menonton drama-dramanya yang lain.

7. Suka Menjodohkan Pasangan dalam Drama

Suka Menjodohkan Pasangan dalam Drama

Meski tidak semua genre drama korea adalah percintaan, terkadang tetap ada bumbu-bumbu romamsa meski hanya sedikit.

Pecinta drama korea akan terhanyut dengan chemistry antar pemain yang begitu kuat. Jadi, para penonton yang suka dengan dramanya akan menjodoh-jodohkan pasangan drama itu agar benar-benar jadian di dunia nyata.

Baca Juga: 8 Pasangan Drama Korea ini Diharapkan Jadian di Dunia Nyata

8. Sering Berkhayal Memiliki Pasangan seperti Artis Drama Korea

Sering Berkhayal Memiliki Pasangan seperti Artis Drama Korea

Idola dalam dunia cinta artis korea biasanya disebut bias. Kata bias merupakan kepanjangan dari being inspired and addicted to someone.

Selain itu dalam Bahasa Indonesia, bias berarti bayangan dalam air. Penggemar drama suka mengkhayal bisa mengencani artis punya kekasih yang mirip dengan artis kesukaannya. Meski kenyataanya idola mereka hanya bayangan dalam kepala saja.

9. Berandai-andai Kalau Dirinya Sendiri yang menjadi Lawan Main di Drama Korea

Berandai-andai Kalau Dirinya Sendiri yang menjadi Lawan Main di Drama Korea

Terkadang khayalan untuk menjadi kekasih artis drama tidak cukup. Ada drama korea lovers yang memiliki khayalan tingkat tinggi. Misalnya mereka yang sampai berkhayal bisa menjadi lawan main artis drama favoritnya.

Tidak ada yang salah dengan bermimpi. Siapa tahu, mimpi itu bisa jadi kenyataan. Mungkin suatu saat bisa benar-benar menjadi artis yang berkarir di Korea dan bermain dengan idolanya.

10. Sering Mengucapkan Kosa Kata dalam Drama Korea

Sering Mengucapkan Kosa Kata dalam Drama Korea

Ada kosa kata umum yang sering muncul di setiap drama korea. Kosa kata tersebut biasanya berupa ekspresi atau kata sehari-hari.

Misalnya Aigoo untuk mengekspresikan astaga. Ommo untuk kata oh my God. Atau yang paling sering dipakai adalah Cinca yang berarti sungguh. Satu lagi kosa kata favorit pecinta drakor yaitu saranghae yang artinya aku mencintaimu.

11. Mencoba Makanan Korea yang Ada di Drama

Mencoba Makanan Korea yang Ada di Drama

Makanan korea sering kali muncul dalam drama. Tampilan makanan dalam drama korea selalu dibuat menarik sehingga menggugah selera.

Para drama korea lovers biasanya akan penasaran makanan tersebut. Tidak jarang, mereka akan mencoba makanan yang ada di drama korea. Seperti halnya sundubu jjigae yang menjadi popular semenjak muncul di drama Itaewon Class.

12. Punya Keinginan Bisa ke Korea

Punya Keinginan Bisa ke Korea

Lokasi syuting drama korea menampilkan keindahan dan kemegahan negara tersebut. Tentu saja sebagai pecinta drama korea, bisa mengunjungi negara Korea Selatan adalah mimpi mereka.

Bisa mengunjungi lokasi syuting, stasiun televisi penyiar drama favorit, hingga angan-angan bertemu idola mereka. Tentu saja menyenangkan jika benar-benar bisa mengunjungi Korea Selatan.

Itulah tanda-tanda drama korea lovers. Jika mengalaminya, mungkin kamu adalah penggila drama korea. Semoga saja bisa tercapai mimpi atau khayalan untuk bertemu idola. Atau setidaknya bisa mengunjungi Korea Selatan.

Yang terpenting adalah tetap jalankan aktivitas dan jangan sampai drama korea jadi mengganggu kegiatan utama sehari-hari.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0