in

14 Lagu Kpop Berbahasa Inggris Terbaik yang Keren dan Enak Didengar

14 Lagu Kpop Berbahasa Inggris Terbaik yang Keren dan Enak Didengar

Kpop saat ini menjadi industri musik yang tidak hanya populer di kancah Asia saja namun juga telah melebar ke pasar Eropa hingga Amerika. Bahkan raja Kpop, BTS, berhasil meraih posisi teratas pada chart Billboard Hot 100 selama 2 minggu berturut-turut dengan single berbahasa Inggris berjudul “Dynamite”.

Semenjak kepopuleran BTS dan Blackpink di pasar Amerika, lebih banyak lagu Kpop yang menggunakan lirik berbahasa Inggris. Sebelumnya, memang sudah ada grup populer yang merilis lagu berbahasa Inggris seperti Bigbang, SNSD, 2ne1, dan lain-lain. Namun kini semakin banyak grup yang melakukannya.

Hal tersebut tentu saja sebagai hadiah bagi penggemar internasional yang pada umumnya tidak mengerti bahasa Korea. Pasalnya dengan lagu versi Inggris ini penggemar internasional bisa menyanyikan lagu grup Kpop dengan mudah serta mengerti arti lirik yang dinyanyikan.

Tidak hanya BTS saja, ada banyak grup Kpop yang mempersembahkan lagu berbahasa Inggris agar penggemar internasional lebih mudah untuk menyanyikannya. Lagu-lagu tersebut keren dan juga enak sekali didengar saat beraktivitas. Langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi 14 lagu grup Kpop berbahasa Inggris terbaru:

1. NCT 127 – Regular

Regular adalah lagu NCT 127 yang menjadi title track dari album “Regular-Irregular”. Lagu ini memiliki melodi yang kuat dengan rap menarik dari Taeyong dan juga Mark.

Selain berbahasa Inggris, Regular juga memiliki versi China dan Korea. Namun versi China lagu ini dinyanyikan oleh WayV yang merupakan sub unit NCT berbasis di China.

2. NCT 127 – Highway To Heaven

Selain Regular, NCT 127 memiliki lagu berbahasa Inggris lainnya yaitu Highway To Heaven. Diawali oleh suara khas Doyoung, lagu ini lebih menekankan pada kekuatan vokal dari grup asuhan SM Entertainment ini.

Highway To Heaven merupakan salah satu lagu yang ada di album Superhuman yang rilis pada tahun 2019 lalu.

3. DAY6 – Zombie

DAY6 memang beberapa kali mengeluarkan lagu berbahasa Inggris untuk para penggemar internasional.

Setelah Congratulations dan You Were Beautiful, grup asuhan JYP Entertainment ini lagu berbahasa Inggris berjudul Zombie pada tanggal 21 Mei 2020. Lagu ini memiliki music video yang unik dengan animasi dan lirik di dalamnya.

4. Red Velvet – Bad Boy

Bad Boy menjadi salah satu lagu tersukses dari grup yang debut di tahun 2014 ini. Jadi tidak heran jika agensinya yaitu SM Entertainment mengeluarkan versi Inggris untuk penggemar internasional.

Lagu ini pertama kali dibawakan oleh Red Velvet pada acara KCON New York yang digelar pada tahun 2018.

5. (G)-IDLE – Oh My God

Oh My God merupakan title track dari album terbaru (G)-IDLE yang bertajuk “I Trust”. Selain versi Korea yang dipromosikan di banyak acara musik, Cube Entertainment selaku agensi (G)-IDLE ternyata juga merilis versi Inggris di dalam album tersebut. Yuk dengerin ya yang belum dengerin!

6. Monsta X – Someone’s Someone

Monsta X memang menjadi salah satu grup yang memiliki kepopuleran tinggi secara internasional. Jadi tidak heran jika grup asuhan Starship Entertainment ini merilis banyak lagu berbahasa Inggris, salah satunya yaitu Someone’s Someone. Lagu ini masuk ke dalam album spesial Inggris Monsta X yang bertajuk All About Love.

7. Wonho – Losing You

Wonho merupakan mantan member Monsta X yang hengkang dari grup pada tahun 2019 lalu. Di tahun 2020 ini, Wonho kembali ke dunia hiburan sebagai soloist.

Sebelum merilis album, pria kelahiran 1993 ini lebih dulu merilis pre single berbahasa Inggris berjudul Losing You.

8. BTS – Dynamite

BTS membuktikan kejayaannya lewat lagu berbahasa Inggris berjudul Dynamite. Selain memecahkan rekor penonton Youtube terbanyak dalam 24 jam pertama, lagu ini juga memecahkan banyak sekali rekor lainnya.

Dynamite berhasil menduduki posisi puncak billboard Hot 100 dan menjadi grup Kpop satu-satunya yang menoreh raihan tersebut. Selain itu, Dynamite juga berhasil menggeser Zico “Any Song” sebagai lagu dengan Perfect All Kill terbanyak di chart domestik Korea Selatan.

9. WayV – Bad Alive

WayV merupakan sub unit NCT yang berbasis di China namun akhir-akhir ini melakukan promosi di Korea dengan lagu berjudul Bad Alive. Lagu ini sendiri masuk ke dalam album “Awaken The World” yang dirilis pada 9 Juni 2020.

Dengan konsep bad boy, WayV membawakan lagu ini dengan karismatik dan keren. Meskipun merupakan versi Inggris, namun uniknya lagu Bad Alive versi Inggris menyematkan sedikit lirik berbahasa Korea dan juga Mandarin.

10. WayV – Love Talk

Sebelum Bad Alive, WayV juga pernah merilis lagu berbahasa Inggris dengan MV yang keluar pada tanggal 5 November 2019. Lagu ini sendiri merupakan track kedua yang ada di mini album kedua WayV yaitu “Take Over the Moon”. Selain lagu yang enak didengar, Kamu juga akan disuguhkan dengan paras tampan para member WayV di MV-nya.

11. TXT – Cat & Dog

Grup baru dari Bighit Entertainment ini tidak mau kalah dengan para sunbae (senior). TXT atau Tomorrow X Together ini kemudian merilis Cat & Dog versi Inggris pada tanggal 3 Mei 2019. Penasaran gak nih adik BTS nyanyi bahasa Inggris?

12. Twice – More & More

More & More merupakan lagu dari grup populer Twice yang rilis pada 1 Juni 2020 lalu. Selain versi Korea yang ditampilkan dan dipromosikan di music show, grup asuhan JYP Entertainment ini juga mengeluarkan versi bahasa Inggris yang rilis pada 21 Agustus 2020 sebagai digital single.

13. Monsta X – You Can’t Hold My Heart

Rekomendasi lagu grup Kpop berbahasa Inggris selanjutnya kembali dari boy group Monsta X. Lagu berjudul You Can’t Hold My Heart ini juga masuk ke dalam album spesial Inggris All About Luv. Namun sayang, dalam MV ini Kamu hanya akan melihat 6 member saja karena Wonho sudah hengkang.

14. CLC – Helicopter

Grup asuhan Cube Entertainment ini mengejutkan penggemar dengan merilis versi Inggris dari lagu terbaru bertajuk Helicopter. Lagu dengan rap kuat dari Yeeun ini sangat asik didengerin saat Kamu sedang bersemangat.

Itulah rekomendasi 14 lagu berbahasa Inggris dari grup Kpop yang keren dan enak didengerin. Kamu yang ingin memperbarui playlist wajib banget memasukkan lagu-lagu di atas. Selain lagu di atas, adakah lagu berbahasa Inggris lainnya yang Kamu sukai?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0