in

14 Video Dance Practice Kpop dengan Penonton Youtube Terbanyak Tahun 2020

14 Video Dance Practice Kpop dengan Penonton Youtube Terbanyak Tahun 2020

K[op memang selalu memiliki inovasi yang membuat para fans tidak pernah bosan untuk mengikutinya. Salah satu inovasi yang diawali oleh industri Kpop adalah perilisan video dance practice ketika artis melakukan comeback atau memberikan penampilan spesial di suatu acara.

Jadi selain MV atau Music Video, agensi juga akan merilis video saat para artis latihan di ruang latihan agensi. Video ini selalu ditunggu-tunggu para penggemar. Pasalnya mereka bisa melihat idolnya menari dengan detail dan jelas tanpa kamera yang mengganggu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini para artis yang mengeluarkan video dance practice di Youtube juga mendapatkan banyak sekali viewers. Bahkan ada yang mendapatkan viewers hingga ratusan juta, seperti pada music video saja.

Beberapa dari Kamu mungkin sudah menebak siapa saja artis yang memiliki viewers terbanyak. Namun ada juga artis pendatang baru yang tidak disangka-sangka masuk ke dalam list. Siapa itu? Langsung saja simak list-nya berikut!

14. Tiger Inside – SuperM

Boy group yang dijuluki Avengers of Kpop ini melangsungkan comeback di tahun 2020. Salah satu lagu comeback yang bertajuk Tiger Inside meraih kesuksesan tinggi. Dirilis pada tanggal 8 September 2020, Tiger Inside berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 11.6 Juta.

13. Dun Dun – EVERGLOW

EVERGLOW memang baru debut pada tahun 2019 lalu, namun prestasi yang didapatkan sudah sangat baik. Mia dan kawan kawan merilis lagu Dun Dun pada tanggal 7 Februari 2020. Tidak hanya music video saja yang mendapatkan banyak penonton, video dance practice juga mendapatkan penonton hingga 12.3 Juta dengan like sebanyak 405 ribu.

12. NUNU NANA – Jessi

Tahun ini seperti menjadi tahun bagi artis kelahiran 17 Desember 1988 ini. Selain kesuksesannya dengan grup proyek Refund Sisters, Jessi lebih dulu sukses dengan comeback solonya.

Lagu NUNU NANA yang rilis pada tanggal 30 Juli 2020 tersebut mendapatkan antusiasme tinggi dari pendegara musik K[op. Tidak heran jika video dance practice mendapatkan 12.4 Juta penayangan dan 372 ribu like.

11. Dionysus (MMA version) – BTS

MMA atau Melon Music Award merupakan salah satu penghargaan bergengsi di Korea Selatan. BTS sebagai salah satu artis populer yang mendapatkan daesang juga memberikan penampilan di acara tahunan ini.

MMA 2019 diadakan pada tanggal 30 November 2019, sedangkan video dance practice penampilan mereka dirilis pada tanggal 3 Januari 2020. Total penayangan yang didapatkan dari video ini yaitu 14.3 Juta dengan like 945 ribu.

10. Feel Special (Complete version) – TWICE

Sebelumnya lagu yang rilis pada tanggal 23 September 2019 ini telah mengeluarkan video dance practice dengan jumlah penayangan sebanyak 20 Juta. Namun JYP Entertainment selaku agensi TWICE kembali merilis video dance practice complete version. Video yang dirilis pada tanggal 12 Mei 2020 ini mendapatkan viewers sebanyak 15.4 Juta.

9. Not Shy (Moving version) – ITZY

ITZY masih terbilang rookie namun sudah berhasil masuk ke dalam daftar ini bersama dengan para senior. Salah satu lagu tersukses yang rilis tahun 2020 dari idol asal JYP Entertainment ini bertajuk Not Shy.

YP Entertainment merilis dua dance practice dengan viewers terbanyak ada pada moving version. Total viewers yang didapatkan oleh ITZY untuk moving version adalah 19.5 Juta.

8. Kick It – NCT 127

Kick It menjadi comeback tersukses dari grup asuhan SM Entertainment ini. Memiliki dance yang catchy membuat banyak orang penasaran dengan dance practice lagu Kick It.

Video yang dirilis di channel NCT Dance pada tanggal 13 Maret 2020 ini mendapatkan jumlah penayangan hingga 19.7 Juta dengan like mencapai 748 ribu.

7. More & More – TWICE

TWICE merilis mini album More & More pada tanggal 1 Juni 2020. Sama seperti lagu TWICE lainnya, lagu ini juga mendapatkan antusias tinggi dari penggemar. Bahkan More & More berhasil menduduki tangga nomor 1 iTunes di banyak sekali negara.

Video dance practice lagu More & More rilis 5 hari setelah music video dirilis. Total viewers yang didapatkan sebanyak 20.6 Juta dengan like 804 ribu.

6. Black Swan – BTS

Bighit Entertainment merilis music video Black Swan pada tanggal 28 Januari 2020. Hanya selang sehari sejak debut, Black Swan telah menduduki peringkat iTunes di 93 negara.

Sedangkan untuk video dance practice dirilis pada 7 Februari 2020. Jumlah penayangan yang didapatkan melalui video tersebut yaitu sebanyak 32.6 Juta dengan like hingga mencapai 2 Juta.

5. ON – BTS

Video dance practice terpopuler tahun ini masih kembali didapatkan oleh BTS. Grup asal Bighit Entertainment ini merilis ON sebagai title track dari album Map of the Soul:7.

Video dance practice lagu ini dirilis pada ruang yang sangat luas dengan banyak back dancer. Hingga kini ON dance practice telah mendapatkan penonton sebanyak 36.3 Juta dan like 2.1 Juta.

4. Wanna Be – ITZY

Siapa sangka ITZY kembali masuk ke daftar video dance practice yang paling banyak ditonton tahun 2020 ini. Setelah Not Shy, lagu ITZY yang mendapatkan jumlah penayangan tinggi lainnya adalah Wannabe.

Video-nya sendiri dirilis pada tanggal 11 Maret 2020 dan hingga saat ini mendapatkan penayangan yang sangat banyak mencapai 44.1 Juta.

3. Maria – Hwasa

Hwasa sepertinya menjadi solois dari kalangan idol grup tersukses tahun ini. Selain mendapatkan raihan Perfect All-Kill di chart domestik, maknae MAMAMOO ini juga mendapatkan banyak penonton lewat video dance practice lagu Maria.

Video ini berkolaborasi dengan 1MILLION Dance Studio. Untuk jumlah penonton yang didapatkan melalui video dance practice Maria yaitu sebanyak 47.5 Juta dan like 1.3 Juta.

2. Dynamite – BTS

Sebagai lagu paling sukses tahun ini, tentu saja Dynamite masuk ke dalam daftar video dance practice terbanyak ditonton. Video dance practice Dynamite sendiri dirilis pada tanggal 2 September 2020.

Meskipun sangat sederhana karena BTS tidak menggunakan back dancer seperti video lainnya, namun video ini mampu menarik minat penggemar hingga mendapatkan 68.9 Juta penonton. Sedangkan jumlah like yang didapatkan yaitu sebanyak 3.8 Juta.

1. Lovesick Girls – BLACKPINK

BLACKPINK merupakan satu-satunya artis Kpop yang memiliki jumlah penonton dance practice di atas 100 Juta penonton untuk video yang dirilis tahun 2020. Lagu tersebut adalah Lovesick Girls yang merupakan comeback terbaru dari artis besutan YG Entertainment ini.

Video dance practice Lovesick Girls memiliki background menarik. Melalui video yang rilis pada 8 Oktober 2020 ini, BLACKPINK mendapatkan viewers sebanyak 103.7 Juta dengan 3.7 Juta like.

Itulah 14 video dance practice 2020 yang memiliki jumlah penayangan Youtube paling banyak. Seperti biasa, BTS dan BLACKPINK masih memimpin daftar. Sedangkan rookie seperti ITZY dan EVERGLOW juga memiliki kepopuleran tinggi. Ada gak nih video favoritmu?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0