in

15 Grup Kpop Underrated yang Penuh Bakat, Layak Untuk Diberikan Perhatian Lebih

15 Grup Kpop Underrated yang Penuh Bakat, Layak Untuk Diberikan Perhatian Lebih

Kpop adalah industri yang cukup besar dimana ada puluhan agensi yang setiap tahun mendebutkan artisnya. Namun dari puluhan grup yang debut tersebut, tidak banyak dari mereka yang mendapatkan perhatian masyarakat.

Biasanya hanya grup yang debut dari agensi besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, Bighit Entertainment atau agensi besar lainnya saja yang mendapatkan perhatian.

Lantas bagaimana dengan grup dari agensi kecil? Ada yang mendapatkan perhatian namun kebanyakan dari mereka kurang diapresiasi. Hal tersebut bukan karena mereka kurang bakat, namun lebih karena agensi kurang mampu dalam melakukan promosi yang layak.

Berikut ini ada 15 Kpop group underrated yang penuh bakat dan layak mendapatkan lebih banyak fans. Langsung saja, berikut list-nya:

1. ONF

ONF Grup Kpop Underrated

Grup underrated pertama yang layak mendapatkan apresiasi lebih adalah ONF. Grup ini merupakan adik dari Oh My Girl yang debut pada tanggal 3 Agustus 2017.

Meskipun memiliki senior yang cukup populer yaitu B1A4 dan Oh My Girl, tidak lantas membuat karir ONF langsung cemerlang.

Mereka bahkan hingga kini belum mendapatkan trofi music show pertamanya, padahal bakat ONF yang apik terbukti dalam ajang survival Mixnine dan juga Road to Kingdom.

2. A.C.E

A.C.E Grup Kpop Underrated

Sama seperti ONF, A.C.E juga debut di tahun 2017, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2017. Mereka memiliki member-member yang sangat berbakat dimana 2 membernya merupakan mantan trainee JYP Entertainment dan 1 membernya mantan trainee YG Entertainment.

ACE juga sempat membuktikan bakatnya di ajang Mixnine yang dibuat oleh YG Entertainment. ACE adalah salah satu grup yang layak diberikan apresiasi lebih mengingat bakat para membernya yang baik.

3. ELRIS

ELRIS Grup Kpop Underrated

Grup underrated selanjutnya masih debut di tahun 2017 yaitu ELRIS. Grup yang dinaungi oleh HUNUS Entertainment ini awalnya berjumlah 5 orang pada saat debut tanggal 1 Juni 2017.

Namun pada tanggal 12 Februari 2020, grup menambah 2 member baru sehingga saat ini berjumlah 7 orang.

Salah satu member ELRIS yaitu Sohee merupakan runner up KPop Star season 6 yang tergabung dalam grup Kwins.

4. CLC

CLC Grup Kpop Underrated

CLC adalah grup asuhan Cube Entertainment yang terdiri dari Seungyeon, Seunghee, Sorn, Yeeun, Elkie, Yujin, dan Eunbi.

Grup yang debut 19 Maret 2015 ini sebenarnya sudah pernah mendapatkan trofi kemenangan di music show. Namun pencapaian saat ini dianggap masih kurang mengingat bakat dan kemampuan member yang sangat baik.

5. Dreamcatcher

Dreamcatcher Grup Kpop Underrated

Berbicara mengenai grup Kpop berbakat namun masih underrated, pasti tidak pernah lepas dari grup satu ini.

Dreamcatcher yang debut pada tanggal 13 Januari 2017 ini memiliki main vocalist yang kuat, main dancer yang menawan, serta main rapper yang cukup bagus.

Lagu-lagu yang dimiliki juga sangat enak didengar dengan koreografi memukau yang memanjakan mata.

6. Seven O’Clock

Seven O’Clock Grup Kpop Underrated

Grup yang digawangi oleh Hangyeom dkk ini debut pada tanggal 16 Maret 2017 di bawah agensi Staro Entertainment.

Namun pada tanggal 19 September 2018, Seven O’Clock ditransfer ke agensi baru yaitu Forest Entertainment.

Hangyeom sebagai leader sendiri dikenal memiliki bakat yang sangat memukau sejak tampil di ajang Mixnine dari YG Entertainment. Kamu juga perlu sekali-kali ngelirik grup ini!

7. Golden Child

Golden Child Grup Kpop Underrated

Golden Child merupakan grup 10 member yang diasuh oleh agensi Woollim Entertainment. Grup yang debut pada tanggal 6 Januari 2018 ini pernah ikut di ajang Road to Kingdom untuk grup underrated yang berbakat.

Meskipun begitu, Golden Child sudah pernah mendapatkan trofi music show di MNET Mcountdown dengan single Wannabe.

8. Pentagon

Pentagon Grup Kpop Underrated

Tidak seberuntung Golden Child, Pentagon yang telah lebih dulu debut pada tanggal 10 Oktober 2016 ini belum pernah merasakan kemenangan music show.

Padahal Pentagon memiliki lagu yang cukup hits yaitu Shine. Namun sayangnya pada saat itu Pentagon harus bersaing dengan grup-grup populer sehingga tidak bisa mendapatkan kemenangan. Semoga segera mendapatkan kemenangan ya!

9. ONEUS

ONEUS Grup Kpop Underrated

Sama seperti seniornya Mamamoo yang dikenal penuh bakat, ONEUS yang debut pada tanggal 9 Januari 2019 ini juga sangat berbakat.

Ravn, Leedo, Seoho, Xion, Keonhee, dan Hwanwoong sebelumnya juga sempat menunjukkan bakat dalam acara Road to Kingdom.

10. Weki Meki

Weki Meki Grup Kpop Underrated

Memiliki dua mantan member IOI di dalam grup tidak membuat Weki Meki mendapatkan kepopuleran secara instan.

Grup yang digawangi oleh Suyeon dkk ini masih belum juga mendapatkan trofi kemenangan hingga kini. Padahal banyak penggemar menganggap bahwa WeMe memiliki musik yang cukup menarik untuk diikuti.

11. Cherry Bullet

Cherry Bullet Grup Kpop Underrated

Cherry Bullet adalah grup debutan agensi FNC Entertainment yang dikenal telah mendebutkan grup populer seperti FT Island, CN Blue, dan AOA.

Grup ini debut pada tanggal 21 Januari 2019 dengan 10 member. Namun sebelum mendapatkan kepopulerannya, Cherry Bullet harus kehilangan 3 member karena keluar dengan alasan pribadi. Kini grup yang digawangi Jiwon dkk ini menyisakan 7 member untuk promosi bersama-sama.

Baca Juga: 10 Idol Kpop yang Menjalani Masa Trainee Terlama

12. SF9

SF9t Grup Kpop Underrated

SF9 merupakan senior dari Cherry Bullet yang lebih dulu debut pada tanggal 5 Oktober 2016.

Meski memiliki member yang cukup populer yaitu Rowoon dan Chani yang dikenal lewat drama, namun karir musik SF9 tidak begitu cemerlang.

Meskipun begitu, SF9 sudah beberapa kali memenangkan trofi musik mingguan yang menunjukkan karir musiknya mulai menanjak.

13. Gugudan

Gugudan Grup Kpop Underrated

Gugudan sebenarnya memiliki member-member yang bisa dibilang sangat populer, terutama di Korea. Salah satu membernya yaitu Sejeong, bahkan memiliki kepopuleran tinggi selama mengikuti ajang Produce 101 season 1 dan menjadi member IOI.

Namun sayangnya karir tersebut tidak berimbas baik pada grupnya. Gugudan hingga kini masih belum pernah mendapatkan trofi mingguan. Bahkan mereka sudah tidak aktif secara grup sejak lama.

14. APRIL

APRIL Grup Kpop Underrated

APRIL merupakan grup dari DSP Media yang telah debut sejak tanggal 24 Agustus 2015. Grup yang digawangi oleh Naeun dkk ini memiliki konsep yang menarik dan lagunya juga enak didengar. Kamu yang suka dengan girl group harus dengerin APRIL nih!

15. Fromis_9

Fromis_9 Grup Kpop Underrated

Fromis_9 merupakan grup yang terbentuk dari ajang survival garapan MNET bertajuk Idol School.

Selain dikenal memiliki visual memukau, Fromis_9 juga dikenal sangat berbakat. Grup yang digawangi Saerom dkk ini juga belum mendapatkan trofi mingguan hingga saat ini.

Itulah 15 grup Kpop underrated yang penuh bakat dan memiliki lagu-lagu menarik. Bagaimana, apakah ada yang Kamu kenal?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0