in

15 Lagu Milik SEVENTEEN Terpopuler yang Harus Masuk Playlist Carat

15 Lagu Milik SEVENTEEN Terpopuler yang Harus Masuk Playlist Carat

SEVENTEEN adalah boy group asuhan agensi ternama Korea yaitu Pledis Entertainment yang saat ini juga telah diakuisisi oleh agensi BTS, Bighit Entertainment.

Boy group yang debut pada tahun 2015 ini membuktikan diri sebagai boy group papan atas setelah berhasil menjadi Million Seller hanya dengan 1 album saja yaitu Heng:garae yang berhasil terjual lebih dari 1,3 juta keping.

Tidak hanya populer dalam penjualan album saja, SEVENTEEN juga memiliki penjualan digital yang bagus. S.Coups dan kawan kawan berhasil merajai chart domestik Korea dan menduduki rangking satu di chart Melon. Sangat membanggakan ya Carat?

Bagi Kamu yang menggemari boy group 13 member ini, berikut ada 15 lagu terpopuler yang layak untuk dimasukkan playlist. Langsung saja, check this out!

1. Don’t Wanna Cry (2017)

Don’t Wanna Cry adalah lagu dari SEVENTEEN yang paling disukai oleh para Carat (penggemar SEVENTEEN). Bahkan lagu ini juga disukai oleh non penggemar karena dinilai easy listening.

Tidak hanya enak didengar saja, Don’t Wanna Cry juga berhasil menjadi lagu terpopuler dari SEVENTEEN karena mendapatkan total streaming sebesar 87.12 juta lebih di Spotify.

2. Clap (2017)

Clap merupakan lagu yang dirilis pada tanggal 6 November 2017. Lagu yang memiliki koreografi energic dan menarik ini juga termasuk lagu yang populer, terutama di platform Spotify.

SEVENTEEN berhasil mendapatkan total streaming sebanyak 52.87 juta di Spotify. Tidak hanya Spotify saja, Clap juga berhasil masuk ke tangga Billboard.

3. Thanks (2018)

Thanks yang rilis pada tanggal 5 Februari 2018 ini memiliki lirik yang emosional dan mampu membuat penggemar ikut terhanyut.

Setelah hampir 3 tahun rilis, Thanks berhasil mendapatkan viewers Youtube sebanyak 49.4 juta. Sedangkan total streaming di Spotify yaitu sebanyak 32.85 juta.

4. Home (2019)

Selang beberapa bulan sejak perilisan Thanks, SEVENTEEN kembali merilis lagu Home yang menjadi salah satu track di album You Made My Dawn. Lagu ini menggambarkan perasaan yang nyaman dari tempat penerang kegelapan.

Woozi dan Seungkwan menjadi komposer lagu ini bersama dengan produser dari Pledis Entertainment Bumzu. Home yang dirilis pada 21 Januari 2019 berhasil mendapatkan pendengar Spotify sebanyak 32.75 juta.

5. Habit (2017)

Habit mungkin tidak sepopuler lagu sebelumnya namun layak untuk Kamu masukkan di playlist. Lagu ini hanya dinyanyikan oleh 5 anggota Vocal Team yaitu Woozi, Jeonghan, Joshua, Seungkwan, dan DK. Habit adalah salah satu lagu dari album AI1 yang rilis di tahun 2017.

6. Left & Right (2020)

Left & Right merupakan title track dari album tersukses SEVENTEEN yaitu Heng:garae. Lagu ini berhasil meraih nomor 1 di beberapa chart domestik, termasuk dengan Melon.

Tidak hanya di chart domestik saja, Left & Right juga mendapatkan penonton Youtube yang cukup banyak yaitu 61.8 juta penonton sejak dirilis tanggal 22 Juni 2020 lalu.

7. Highlight (2017)

Lagu Highlight memang tidak terlalu populer di platform Youtube karena hanya mendapatkan jumlah penonton sebanyak 8.5 juta saja. Namun lagu ini cukup populer di platform Spotify karena mampu mendapatkan streaming sebanyak 17.32 juta.

Angka tersebut menjadikan Highlight sebagai salah satu lagu terpopuler SEVENTEEN di platform Spotify.

8. Fear (2019)

Sesuai judulnya, lagu yang rilis pada tanggal 16 September 2019 ini menggambarkan ketakutan akan masa depan.

Lagu ini meraih kesuksesan dengan mendapatkan jumlah streaming sebanyak 22.54 juta di Spotify. Kamu yang suka dengan lagu berirama kuat harus coba dengerin lagu ini.

9. Hit (2019)

Lagu yang rilis pada tanggal 5 Agustus 2019 ini membuktikan kepopulerannya dengan berhasil masuk ke dalam chart Billboard.

Bahkan albumnya yang bertajuk An Onde mampu menghantarkan SEVENTEEN meraih daesang atau grand prize untuk kategori Album of The Year dalam ajang Asian Artist Award 2019.

10. Pinwheel (2017)

Vocal Team dari SEVENTEEN memang sering merilis track untuk memanjakan para Carat. Lewat lagu berjudul Pinwheel, para anggota Vocal Team menampilkan harmonisasi yang apik.

Apalagi lagunya juga sangat enak didengar sehingga wajib dimasukkan ke dalam playlist. Lagu yang rilis pada tahun 2017 menjadi salah satu track terfavorit di album Teen, Age.

Yuk Gabung dengan Fandom Seventeen Indonesia

11. Oh My! (2018)

Sejak awal debut, SEVENTEEN memang dikenal memiliki konsep cerah dan menyenangkan. Mereka kemudian mengambil banyak konsep dan kembali dengan konsep cerah dengan lagu Oh My! yang rilis pada tanggal 16 Juli 2018.

Lagu ini berhasil mendapatkan jumlah pendengar Spotify sebanyak 33.32 juta dan penonton Youtube sebanyak 49.5 juta.

12. Lie Again (2019)

Tidak hanya title track saja, Kamu sekali-kali juga harus mencoba mendengarkan side track SEVENTEEN yang tidak kalah menarik.

Lie Again merupakan salah satu side track dari album An Onde yang tidak boleh Kamu lewatkan. Lagu ini memang terdengar sedikit ballad, namun ada part rap yang cukup menarik dan menambah unik.

13. Adore U (2015)

Adore U menjadi lagu yang mengawali karir SEVENTEEN di industri Kpop. Lagu ini memiliki irama dan musik yang menyenangkan.

Meski rilis di tengah euforia musik EDM namun Adore U mampu menarik minat pecinta musik. Lagu ini berhasil mendapatkan pendengar sebanyak 19.89 juta di platform Spotify.

14. Mansae (2015)

Setelah Adore U, SEVENTEEN kembali merilis lagu setipe berjudul Mansae. Lagu yang rilis tepat pada tanggal 9 September 2015 ini menjadi awal kesuksesan SEVENTEEN.

Dengan wajah tampan, koreografi sinkron, serta lagu energik, SEVENTEEN berhasil menjadi salah satu rookie yang diminati pada saat itu. Mansae sendiri berhasil masuk ke dalam chart Billboard di posisi kelima.

15. BOOMBOOM (2016)

Berbeda dengan Adore U dan Mansae yang berkonsep bright atau cerah, BOOMBOOM hadir dengan sisi kedewasaan para member SEVENTEEN.

Lagu ini rilis pada tanggal 4 Desember 2016 dan berhasil mendapatkan streaming sebanyak 29 juta di platform Spotify.

Itulah 15 lagu terpopuler dari SEVENTEEN yang layak masuk ke dalam playlist-mu. Yang mana lagu favoritmu?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0