in

5 Drama Korea dengan Genre Horor Romantis Terbaik, Serem Sekaligus Bikin Baper

5 Drama Korea dengan Genre Horor Romantis Terbaik, Serem Sekaligus Bikin Baper

Menonton drama Korea romantis tampaknya sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Ya, drama Korea memang sangat identik menampilkan adegan romantis. Namun, dibalik itu, sebenarnya drakor ini banyak menyajikan genre yang lain, salah satunya horor.

Nah, untuk drama dengan genre horor memang sangat menarik buat ditonton. Drama horor biasanya menampilkan beberapa makhluk mengerikan misalnya hantu ataupun monster yang menakutkan.

Untuk menyempurnakan adegan, disisipi juga jump scare yang akan meningkatkan rasa takut penontonnya. Meskipun begitu, dibalik genre horornya beberapa deretan drakor juga masih disisipi unsur romantis yang bikin baper.

Nah, jika kamu penasaran apa saja drama Korea yang mengusung konsep horor romantis, yuk simak rekomendasinya dibawah ini.

1. Mirror of Witch

Drama Korea Mirror of Witch

Drama yang satu ini memang berbeda dari drama yang lainnya. Ya, dari segi setting saja mengambil latar waktu masa lampau tentu saja sangat unik.

Nah konflik dari cerita ini berawal dari Ratu Shim yang diperankan oleh Jang Hee Jin. Dirinya tidak bisa mengandung anak saat itu. Akhirnya, dia pun mendatangi dukun agar bisa mendapatkan keturunan.

Ada satu hal yang unik dari ritual ilmu hitam tersebut. Anak dari sang ratu malah lahir kembar. Ditambah lagi dengan mereka yang selalu dihantui oleh kutukan.

Dalam drama yang berjudul Mirror of Witch, kamu akan diperlihatkan dengan beberapa sosok hantu. Meskipun begitu, ada hal yang lebih menyeramkan dari sosok hantu yaitu ritual dari sang dukun.

2. Love Horribly

Drama Korea Love Horribly

Kalo kamu ingin cari drama horor romantis terbaik, maka kami sarankan drama berjudul Love Horribly.

Drakor ini bercerita tentang cowok dan cewek yang terikat oleh takdir yang luar biasa.

Mereka adalah Yoo Philip yang diperankan oleh Park Si Hoo. Dirinya merupakan seorang selebritis papan atas.

Ada juga Ji Eul Soon yang diperankan oleh Song Ji Hyo, dirinya adalah penulis naskah drama yang dalam drakor ini digambarkan sebagai orang yang tidak pernah beruntung.

Pada suatu hari, naskah yang digarap oleh Eul Soon mengharuskan Philip menjadi pemain bintang dramanya. Akan tetapi, kejadian buruk terjadi dimana hal misterius malah menghantui kerja sama keduanya.

Ada informasi unik dari drama yang satu ini yaitu naskah Lovely Horribly adalah hasil kompetisi penulisan drama dan juga miniseri yang diadakan oleh KBS pada 2017.

Naskah ini kemudian berhasil memenangkan Grand Prize dari perhelatan tersebut. Ini tidak lain karena ceritanya yang sangat menarik perhatian dan unik.

3. Save Me

Drama Korea Save Me

Drama Korea bergenre horor thriller selanjutnya adalah berjudul Save Me. Drakor ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Im Sang Mi. Dirinya baru saja pindah ke sebuah kawasan perumahan setelah sang ayah mengalami kebangkrutan bisnis.

Meskipun begitu, di perumahan tersebut terdapat sebuah kultus yang mana mempraktekkan adegan kekerasan bahkan sampai pembunuhan dalam ajarannya tersebut.

Akhirnya, Sang Mi harus melepas dari kultus tersebut dengan dibantu oleh empat orang laki-laki lainnya yang tinggal di luar perumahannya.

4. The Ghost Detective

Drama Korea The Ghost Detective

Pada umumnya, seorang detektif akan mengurusi kasus yang berkaitan dengan kriminalitas. Akan tetapi, pada drama ini sangat berbeda. Seorang detektif harus menangani kasus yang berkaitan dengan hantu.

Ya, inilah yang menjadikan jalan cerita The Ghost Detective menjadi unik. Drama Korea horor ini diperankan oleh Choi Daniel dan Park Eun Bin.

Cerita ini bermula saat sang detektif Lee Da Il yang diperankan oleh Choi Daniel berusaha untuk memecahkan kasus pembunuhan dari sang adik asisten.

Akan tetapi, setiap kali dia hendak menyelidiki kasus tersebut di TKP, Da il selalu saja bertemu dengan wanita misterius. Uniknya, sang wanita misterius yang menghantuinya ini selalu berbusana serba merah.

5. Masters Sun

Masters Sun Drama Korea

Masters Sun menceritakan seorang gadis riang yang sikapnya kemudian berubah secara drastis. Hal ini dimulai dari sebuah kecelakaan yang misterius. Atas kejadian itu, dirinya bisa memiliki kemampuan dalam melihat hantu.

Ada kejadian yang unik pada saat itu. Ketika dirinya bersentuhan dengan sang bos yang bernama Joo Joong Won, Gong Shil kehilangan kemampuannya untuk melihat hantu di sekitarnya. Tentunya hal ini membuatnya kembali bahagia.

Akhirnya, Gong Shil diberikan izin untuk berada di sisi Jong Won. Akan tetapi dirinya harus mau membantu sang bos untuk mempertemukannya dengan sang cinta pertama yang sudah meninggal.

Di tengah-tengah kekuatan super natural tersebut, Gong Shil jadi takut, akhirnya dirinya pun perlahan memiliki hubungan yang spesial dengan sang bos.

6. Lets Fight Ghost

Drama Korea Lets Fight Ghost

Lets Fight Ghost menceritakan tentang Kim Hyun Ji Yang diperankan oleh Kim So Hyun yang merupakan siswa yang hidupnya sering belajar. Dirinya sering belajar sampai akhirnya dia tewas dalam kecelakaan. Dia kemudian menjadi hantu dan menggentayangi banyak orang.

Akan tetapi drama Korea ini tidak hanya mengambil tema spiritual yang mencekam. Tapi ada banyak tema lain yang dibawakan seperti laga dan romansa. Drama Korea yang satu ini diambil dari Webtoon dengan mengambil judul yang sama.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik

7. Oh My Ghost

Drama Korea Oh My Ghost

Oh My Ghost menceritakan tentang seorang bernama Na Bong Sun. Dirinya adalah seorang perempuan yang pemalu yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Sampai pada suatu hari, karakter perempuan yang diperankan oleh Park Bo Young dijadikan wadah dari sosok hantu perempuan yang bernama Shin Soon Ae.

Sang hantu Soon Ae kemudian dikisahkan dewasa dalam keadaan kurang asmara selama sepanjang hidupnya.

Kemudian, dirinya mencoba untuk menebus hal tersebut dengan menggunakan tubuh dari Bong Sun untuk mencari laki-laki. Sungguh penasaran kan dengan ceritanya? Yuk nonton Oh My Ghost.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi drama Korea dengan genre romantis dan juga horor. Dibalik kisahnya yang seram dan horor, drakor ini juga memberikan kisah romantisme yang tentunya menarik untuk ditonton.

Drakor ini tidak hanya akan membuat dirimu merinding, akan tetapi dengan kisah romantisme yang ada, tentu saja kamu akan disajikan dengan kisah cinta. Yuk catat list drakor diatas untuk bekal akhir pekanmu.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0