in

7 Trainee SM Entertainment yang Gagal Debut Bersama AESPA

7 Trainee SM Entertainment yang Gagal Debut Bersama AESPA

AESPA adalah girl group terbaru dari SM Entertainment yang debut secara resmi pada tanggal 17 November 2020 dengan lagu bertajuk “Black Mamba”. Girl group ini terdiri dari 4 member yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

Girl group berkonsep unik ini menjadi girl group SM pertama yang debut setelah Red Velvet di tahun 2014 lalu.

Meski debut di tengah banyak kontroversi yang menimpa artis SM Entertainment, namun AESPA masih menjadi girl group yang paling diantisipasi saat ini. Apalagi konsep yang menggunakan virtual member juga dianggap unik dan ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Persiapan debut yang panjang selama 6 tahun membuat AESPA memiliki konsep yang matang. Ada banyak perombakan yang dilakukan SM Entertainment untuk menghasilkan girl group pendatang baru yang mampu mengguncang dunia.

Banyak trainee yang digadang-gadang debut sebagai the next girl group SM Entertainment namun ternyata harus meninggalkan agensi lebih awal.

Setidaknya ada 7 trainee populer yang tidak berhasil debut sebagai AESPA. Hal ini membuat penggemar kecewa karena menginginkan trainee tersebut untuk segera debut. Penasaran siapa saja trainee populer itu? Berikut ini list-nya:

1. Herin

Herin Gagal Debut AESPA

Herin adalah mantan trainee SM Entertainment yang menjadi anggota SM Rookies Girls. Gadis kelahiran 26 Februari 2002 ini diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada tanggal 8 Juli 2015.

Selama menjadi anggota SM Rookies, Herin sempat tampil dalam acara Mickey Mouse Club bersama anggota SM Rookies lainnya.

Herin merupakan anggota SM Rookies Girls yang pertama kali keluar agensi. Dia keluar pada tahun 2017.

Selanjutnya Herin masih mengejar mimpi menjadi seorang idol dengan mengikuti program MNET Idol School yang melahirkan girl group Fromis_9.

Namun sayangnya gadis kelahiran Manchester, Inggris, ini gagal masuk ke line up debut. Herin saat ini lebih aktif di sosial media seperti Instagram dan Youtube.

2. Yiyang

Yiyang Gagal Debut AESPA

Yiyang diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies Girls pada tanggal 14 September 2016.

Gadis kelahiran 27 Agustus 1997 ini diperkenalkan 3 hari lebih awal dari member AESPA, Ningning, yang diperkenalkan pada tanggal 19 September 2016. Namun sayangnya Yiyang harus keluar dari agensi lebih dulu pada Agustus 2018.

Setelah keluar dari agensi, Yiyang kemudian kembali ke China dan mencoba peruntungannya di negaranya sendiri. Yiyang sempat mengikuti dua ajang survival show yaitu The Next Top Bang dan Produce Camp 2020.

Meski berhasil di ajang The Next Top Bang, namun Yiyang harus rela mengubur keinginannya debut karena tidak masuk line up Produce Camp 2020. Saat ini Yiyang debut sebagai soloist di agensi mantan member EXO yaitu Tao.

3. Jungyeon

Jungyeon Gagal Debut AESPA

Berbeda dengan Herin dan Yiyang yang secara resmi diperkenalkan sebagai member SM Rookies. Jungyeon tidak pernah diperkenalkan secara resmi oleh SM Entertainment.

Namun dia sempat muncul beberapa kali bersama member SM Rookies pada saat itu seperti Koeun, Lami, dan lain-lain.

Jungyeon sendiri adalah anak musisi Korea yang cukup populer yaitu Park Ha Gi. Gadis kelahiran tahun 1997 ini dikenal memiliki suara yang merdu dan indah.

Setelah keluar dari SM Entertainment, Jungyeon tidak lagi mengejar karir sebagai idol.

Saat ini Jungyeon lebih aktif sebagai aktris dengan membintangi beberapa drama. Salah satu drama populernya yaitu Hi Bye Mama! sebagai versi remaja dari Jo Seo Woo (anak Kim Tae Hee).

4. Lami

Lami Gagal Debut AESPA

Lami adalah mantan trainee SM Entertainment yang sudah diperkenalkan sejak masih belia. Gadis yang lahir pada 3 Maret 2003 ini sudah menjadi member SM Rookies sejak Desember 2013 atau saat umurnya baru 10 tahun.

Sebelum diperkenalkan sebagai trainee SM Entertainment, Lami menjajal bakat aktingnya dengan menjadi aktris cilik. Banyak drama yang sudah dibintanginya mulai dari SBS Five Fingers, JTBC A Wife’s Credentials, film Montage, dan lain-lain.

Memiliki wajah yang cantik, Lami digadang-gadang akan menjadi visual dari girl group terbaru SM Entertainment.

Namun sayangnya gadis yang bernama asli Kim Sungkyung ini dikabarkan meninggalkan agensi pada bulan Februari 2020. Banyak penggemar yang sangat menyayangkan hal tersebut dan berharap Lami segera debut di agensi lain.

5. Koeun

Koeun Gagal Debut AESPA

Koeun adalah mantan trainee SM Entertainment yang sudah sangat lama berada di agensi. Gadis yang lahir pada tanggal 18 Maret 1999 ini menjadi trainee dalam waktu 8 hingga 9 tahun.

Sebelum Yiyang menjadi bagian SM Rookies, Koeun adalah anggota tertua sehingga dia menjadi leader dan memiliki panggilan “Ko Leader”.

Gadis yang memiliki nama asli Ko Eunji ini awalnya digadang-gadang menjadi Main Vocal atau Lead Vocal. Pasalnya Koeun memiliki kemampuan menyanyi yang baik dan sering diperlihatkan pada acara Mickey Mouse Club.

Meski sudah lama menjadi trainee, namun sayangnya Koeun tidak masuk line up debut AESPA dan meninggalkan agensi bersama Lami pada awal tahun 2020 lalu.

Belum ada kabar terbaru dari Koeun setelah kepergiannya dari SM Entertainment. Kita harapkan dia bisa segera debut ya!

Baca Juga: Ada yang 10 Tahun Training, 10 Trainee Populer Ini Belum Debut Sampai Sekarang

6. Hina

Hina Gagal Debut AESPA

Hina adalah trainee SM Entertainment perempuan pertama yang berasal dari Jepang. Gadis yang lahir di Nagoya pada tanggal 5 Januari 2000 ini dikenal sebagai Main Dancer dalam line up SM Rookies.

Hina diperkenalkan pertama kali sebagai anggota SM Rookies pada tanggal 8 Juli 2015 bersama dengan Herin.

Awalnya banyak penggemar menyangka bahwa Hina adalah satu-satunya line up Mickey Mouse Club yang akan debut bersama girl group baru SM Entertainment. Pasalnya Hina masih menjadi trainee ketika Lami dan Koeun keluar agensi.

Namun beberapa saat sebelum SM Entertainment memperkenalkan AESPA, Hina membuka akun Instagram baru. Hal tersebut menjadi indikasi bahwa Hina akhirnya juga keluar dari agensi dan tidak berhasil debut.

7. Helen

Helen Gagal Debut AESPA

Di antara daftar ini, sepertinya Helen menjadi trainee yang tidak banyak diketahui.

Helen sendiri memang baru dikenal di kalangan fans karena baru menjadi trainee di akhir tahun 2019. Gadis bernama asli Lee Hyejin ini pernah tampil di beberapa kesempatan seperti Pocket TV di Youtube.

Helen saat ini masih menjadi trainee di SM Entertainment. Banyak penggemar yang menduga bahwa konsep girl group AESPA akan memberi kejutan sehingga ada kemungkinan penambahan member baru.

Fans berharap Helen tidak keluar agensi seperti trainee lain dan akhirnya debut sebagai AESPA. Siapa nih yang juga menunggu Helen?

Itulah 7 trainee populer yang tidak berhasil debut sebagai AESPA. Sangat disayangkan ya, semoga mereka segera menemukan agensi baru dan debut dengan grup baru.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0