in

9 Fakta Lagu Ice Cream, Duet Blackpink dan Selena Gomez dalam SELPINK

9 Fakta Lagu Ice Cream, Duet Blackpink dan Selena Gomez dalam SELPINK

Sosial media dibanjiri dengan trending tagar #SELPINK yang merupakan singkatan dari Selena Gomez – Blackpink. Mereka baru saja merilis lagu kolaborasi berjudul Ice Cream. Sebelum dirilis, memang beredar poster “Ice Cream” diunggahan akun Instagram YG Entertainment pada 12 Agustus 2020. YG Entertainment sendiri adalah agensi yang menaungi girlband Blackpink.

1. Sekilas tentang Selena Gomez

Sekilas tentang Selena Gomez
Photo by CNN Indonesia

Selain menyanyi, Selena Gomez juga adalah seorang aktris dan produser berkebangsaan Amerika Serikat. Selena pertama kali muncul di televisi pada serial anak-anak Barney and Friends di tahun 2002. Kemudian Selena semakin dikenal ketika membintangi berbagai serial Disney dalam kurun tahun 2007-2012.

Selain itu, dia juga mengembangkan karir di bidang musik bersama bandnya, yaitu Selena Gomez & the Scene. Namun sejak tahun 2012 Selena mulai debut menjadi penyanyi solo. Lagu-lagunya juga sukses menjadi lagu hits yang bertengger billboard.  

2. Tentang Blackpink

Tentang Blackpink
Photo by Liputan 6

Grup musik bernama Blackpink merupakan girlband asal Korea Selatan yang debut pada 2016. Tepatnya pada 8 Agustus 2016. Girlband ini merupakan idol yang berada dalam nuangan agensi YG Entertainment.

Blackpink beranggotakan empat orang yaitu Kim Jisoo, Jennie Kim, Roseanne Park, dan Lalisa Manoban. Single pertama Blackpink adalah Square One. Lanjut di tahun-tahun berikutnya juga merilis single-single yang berhasil hits seperti Square Two (2016), As If It’s Your Last (2017), Square Up (2018), dan Kill This Love (2019).

Di tahun 2020, Blackpink comeback dengan penyanyi kenamaan Lady Gaga dengan lagu Sour Candy. Kemudian grup ini merilis lagu How You Like That yang menjadi viral. Serta yang terbaru, duet bersama Selena Gomez dalam lagu Ice Cream.

3. Duet Blackpink Lainnya

Ini buka kali pertama Blackpink berkolaborasi dengan penyanyi internasional. Blackpink sudah pernah melakukan duet dengan musisi papan atas manca negara dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti pada tahun 2018, Blackpink berkolaborasi dengan penyanyi Dua Lipa dalam lagu berjudul Kiss and Make Up. Lalu pada 29 Mei 2020 lalu, Blackpink juga berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan Lady Gaga dalam lagu berjudul Sour Candy. 

4. Tagar #SELPINK Ramaikan Sosial Media

Kabar tersebut mengejutkan bagi para pecinta girlband Blackpink maupun penyanyi Selena Gomes. Blink atau sebutan bagi fans Blackpink begitu antusias menyambut lagu kolaborasi yang menarik tersebut.

Bahkan sebelum lagu duet Selena Gomez dan Blackpink akan rilis pada 28 Agustus 2020 lalu. Antusiasme para Blink membanjir trending di twitter dalam tagar #SELPINK

5. Beredar Rumor Duet dengan Ariana Grande

View this post on Instagram

rain rain and rain

A post shared by JISOO🤍 (@sooyaaa__) on

Sebelumnya, sempat beredar kabar angin atau rumor bahwa Blackpink akan berduet dengan Ariana Grande. Hal tersebut berdasarkan perkiraan para fans yang melihat postingan Instagram dari beberapa member Blackpink. Unggahan itu berupa foto yang menuliskan caption seperti menyinggung salah satu lagu milik Ariana Grande.

Misal pada unggahan Jisoo di akun instagramnya, dia mengunggah foto sambil memegang paying dan menuliskan caption “Rain rain and rain”.

Sedangkan Jennie dalam postingannya mengunggah pose dirinya dengan caption “Stop the rain somebody”. Caption tersebut di sinyalir oleh para fans menyinggung lagu Ariana yang berjudul No Tears Left To Cry.

6. Selena juga Mengumumkan Lewat Akun Pribadinya

Selena juga Mengumumkan Lewat Akun Pribadinya
Photo by Instagram/selenagomez/

Penyanyi Selena Gomez juga mengumumkan duetnya dengan Blackpink melalui akun twitter maupun Instagram pribadinya di tanggal 12 Agustus 2020. Selena menyatakan sangat antusias dengan kolaborasinya bersama Blackpink.

Lalu pada tanggal 22 Agustus, Selena kembali mengunggah foto dirinya memakan es krim dengan caption “Ice Cream @blackpinkofficial SELPINK IN YOUR AREA soon August 28”. Komentarnya pun mengungkapkan support dan antusiasme dari para penggemar.

7. Brand Serendipity Turut Merilis Rasa Es Krim SELPINK     

Brand Serendipity Turut Merilis Rasa Es Krim SELPINK
Photo by Instagram/selenagomez/

Kolaborasi Selena Gomes dengan Blackpink dalam lagu berjudul Ice Cream membuat salah satu brand es krim turut merilis rasa spesial. Brand es krim Serendipity mengeluarkan varian rasa terbarunya yaitu Cookies & Cream Remix.

Rasa es krim tersebut terinspirasi dari kolaborasi Selena Gomez dengan Blackpink. Rasanya pink vanilla yang mereperesentasikan girlband Blackpink.

8. Video Teaser Trending di Youtube

Video Teaser Trending di Youtube
Photo by matamatamusik

Di tanggal 24 Agustus 2020, Blackpink mengunggah video teaser lagu Ice Cream di channel youtube resminya. Pada video tersebut terlihat poster lagu Ice Cream seperti yang telah diunggah pada akun sosial media.

Kemudian poster menunjukkan seperti panggilan video. Dalam teaser tersebut terlihat Blackpink dan Selena Gomez sedang dalam panggilan video dan berbincang.

“Terima kasih sudah begadang pagi-pagi sekali”, Sapa Selena saat panggilan itu tersambung.

“Senang kamu mau ikut” Ucap Roseanne, salah satu member Blackpink.

Video teaser tersebut menjadi trending di Youtube Indonesia dan dibanyak negara lainnya.

9. Music Video World Trending di Youtube

Video klip lagi Ice Cream tayang perdana di youtube channel Blackpink. Lagu Ice Cream tayang 28 Agustus 2020 pukul 13.00 waktu Korea, yang mana berarti pukul 11.00 WIB.

Penayangan perdana lagu Ice Cream disambut para penggemar dari berbagai belahan dunia. Kolom komentar live dibanjiri kekaguman karena lagu kolaborasi Selena dan Blackpink. Hingga artikel ini di tulis MV Ice Cream Blackpink dan Selena Gomez sudah menyentuh 144 juta view di Youtube dan sukses memuncaki daftar trending Youtube Indonesia.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0