in

Ini Dia 6 Hal Ganjil dalam Film Korea “Parasite”

Ini Dia 6 Hal Ganjil dalam Film Korea “Parasite”

Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan salah satu film yang dibuat dengan sangat apik. Baik itu konflik, maupun plot twistnya bahkan tidak sampai disitu, film ini menuai banyak pujian positif karena sarat akan amanah yang terkandung di dalamnya.

Film Parasite pun sempat mendapatkan rating yang sangat baik. Maka dari itu, banyak pihak yang bilang jika film ini bisa dijadikan rekomendasi tontonan film korea.

Film Parasite menceritakan tentang keluarga miskin yang bekerja dalam rumah keluarga yang kaya raya. Pada awalnya, mereka yang bekerja hanya anak laki-lakinya saja. Akan tetapi, lama kelamaan mereka mulai merambah berbagai mata pekerjaan yang ada di rumah tersebut.

Misalnya adik laki-laki yang mulai bekerja sebagai guru les seni. Ayah dari laki-laki yang bekerja sebagai sopir dan juga istrinya yang bekerja menggantikan pembantu rumah tangga di rumahnya.

Semua pekerjaan itu mereka lakukan tanpa menampilkan kepada keluarga kaya bahwa mereka adalah satu keluarga. Alhasil, satu keluarga ini berhasil menduduki setiap bagian dari rumah keluarga kaya raya ini.

Film Parasite memang sangat hits di kalangan warganet media sosial seperti instagram dan juga Youtube. Sebelumnya film yang satu ini sudah memenangkan penghargaan Palme d’Or.

Tidak jarang banyak reviewer film yang memberikan kritik dengan skor bagus. Bahkan skor dari film ini sampai berada di atas angka 8.

Bahkan, Sang sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar juga sangat merekomendasikan film ini di akun Instagramnya. Kerennya lagi, banyak pihak yang bersuara jika film yang satu ini mampu mengalahkan Avengers Endgame

Film Parasite memang sangat unik untuk dibahas, bahkan beberapa fakta unik dan ganjil menyelimuti selama penayangan film yang satu ini. Jika kamu penasaran apa saja yang bisa ditemui dalam film Parasite dan terkesan ganjil, maka kami akan beri rekomendasi faktanya. Berikut adalah fakta dan hal ganjil dalam Film Parasite

1. Geun Se Berkali-kali Kirimkan Kode Morse yang Tidak Membuat Da Song Membantu

Geun Se Berkali-kali Kirimkan Kode Morse yang Tidak Membuat Da Song Membantu

Dalam film ini, terdapat scene dimana Geun Se berusaha untuk meminta tolong kepada Da Song. Dirinya pernah belajar pramuka lewat kode morsenya. Akan tetapi, di akhir film tersebut seakan-akan adegan itu malah tidak berguna sama sekali. Mungkin maksudnya adalah untuk merujuk penonton bahwa mati nyalanya lampu adalah sebuah kode mores.

Hal ini dikarenakan Ki Taek memakai cara yang sama untuk memberikan pesan kepada sang putranya, Ki Woo. Banyak pihak yang berpendapat bahwa film yang satu ini bakalan ada sekuelnya. Karena jika dilihat dari endingnya sendiri memang berpeluang untuk menjadi film sekuel.

2. Alasan Kenapa Tidak Ada CCTV di rumah keluarga kaya

Alasan Kenapa Tidak Ada CCTV di rumah keluarga kaya

Alasannya ternyata cukup jelas. Orang Asia khususnya bagian Korea, mereka sangat menjunjung tinggi privasi kehidupannya. Maka dari itu, mereka hanya memasang CCTV mereka di luar rumah saja.

Lagipula di kawasan tersebut sudah ada satpam yang di luar kompleks. Untuk satpam rumah pun mereka tidak lagi membutuhkannya. Di Korea, kriminalitas juga sangat kecil.

Film yang satu ini memang sangat realistis dan sangat related kepada masyarakat Asia. Dalam film ini, penggambaran keluarga kaya tidak seperti halnya dalam film Crazy Rich Asian.

Di film tersebut terlihat rumahnya sederhana tidak seperti istana sehingga tokoh terlalu bebas melakukan hal apapun yang mereka mau. Pada film Parasite digambarkan bahwa orang kaya sesungguhnya adalah mereka yang tetap harus bekerja keras dan mengenyam pendidikan yang tinggi untuk mencari uang lebih banyak lagi.

3. Alasan Ki Taek Membunuh Mr Park

Alasan Ki Taek Membunuh Mr Park

Pada awal cerita, Ki Taek masih memiliki niat untuk membantu Mr Park meskipun sang anak sedang sakit. Dia melemparkan kunci mobilnya untuk membawa Da Song ke rumah sakit.

Akan tetapi, semenjak masalah yang dihadapi dirinya kemarin yaitu masalah rumah yang diterpa hujan, dia disuruh oleh sang nyonya untuk menemani berbelanja, dan juga disuruh Mr Park untuk menyiapkan surprise, dirinya jadi tidak peduli lagi.

Ditambah lagi dengan Yeon Kyo yang telponan di mobil sembari selonjoran tetapi mengangkat kaki ke kursi depan dengan sangat tidak sopan. Maka dengan putrinya yang tergeletak di tanah dan sekarat banyak orang yang tidak mempedulikannya.

Puncaknya asa pada Mr Park yang menyingkirkan mayat dari Geun Se dengan perasaan jijik dan menutup hidung hanya untuk mengambil kunci. Padahal Ki Taek sendiri tahu bahwa Geun Se sangat menghormati Mr Park dan mengaguminya, tetapi dirinya malah memperlakukan seperti itu.

Baca Juga: 12 Drama Korea Adaptasi Webtoon Populer

4. Masih Belum Jelas, Orang Tua Kaya Jahat atau Tidak

Masih Belum Jelas, Orang Tua Kaya Jahat atau Tidak

Banyak pihak yang mengeluarkan opininya bahwa dalam film yang satu ini tidak ada pembagian peran protagonis maupun antagonis. Akan tetapi jika menganalisa lebih dalam lagi, sebenarnya orang tua yang kaya ini hanya berbuat baik kepada keluarga miskin yang berpendidikan. Alias lebih tepatnya mereka sangat menghormati keluarga yang tidak terlalu miskin.

Apabila mereka tahu yang sebenarnya, mungkin saja mereka tidak akan berbuat sebaik itu. Bahkan sebenarnya mereka sangat annoying dengan para bawahannya. Dimana ada satu scene dimana Mr Park sedang memperingati supirnya untuk melakukan sesuatu yang dirinya mau karena telah dibayar ekstra.

Selain itu ketika Ki Jung sekarat pun, mereka tetap mempedulikan anak laki-laki mereka yang notabenenya hanya pingsan.

5. Alasan Ki Woo Terobsesi dengan batu pemberian temannya

Alasan Ki Woo Terobsesi dengan batu pemberian temannya

Bagi kamu yang sudah menonton film ini, pasti sudah tahu dengan adegan batu besar yang dijaga baik oleh Ki Woo. Batu tersebut merupakan pemberian dari si temannya yang mantan tutor dari anak perempuan keluarga kaya.

Berdasarkan review yang didapatkan dari channel reviewer film, Sumantran bigfood, batu tersebut ditafsirkan sebagai bentuk pinjaman hutang dan kebijakannya berlaku di Korea.

6. Cara Agar Da Song dan Ki Jung Menurut

Cara Agar Da Song dan Ki Jung Menurut

Apabila diperhatikan pada seluruh cerita, pasti kamu akan melihat jika Yeon Kyo, ibu dari Da Song dengan tegas berkata pada anaknya dengan kata-kata tidak boleh. Lantaran sang ibu selama ini tidak pernah melarangnya, Da Song kemudian menjadi tidak nyaman.

Ketika Jessica datang dan mengobrol dengan Yeon Kyo, Da Hye, sang kakak menjitak dan menyuruh Da Song untuk masuk ke kamarnya. Dirinya ternyata mau-mau saja tanpa menolak sedikitpun.

Bahkan ketika sedang hujan, Da Song sangat ngotot untuk membangun tenda di halaman dan menetap semalaman. Orang tuanya ternyata tidak melarang dan malah mengalah pada putranya. Dengan tidur di ruang keluarga, maka dari itu, Da Song yang tidak mengenal otoritas lebih tinggi akan langsung nurut tanpa harus diberi kekerasan.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0