in

Kini Direktur Eksekutif IOK Company, Inilah 11 Lagu Hits yang Ditulis B.I Eks iKON Selama Menjadi Idol

Kini Direktur Eksekutif IOK Company, Inilah 11 Lagu Hits yang Ditulis B.I Eks iKON Selama Menjadi Idol

Pada tanggal 7 Oktober 2020, perwakilan dari IOK Company secara resmi menyampaikan bahwa Kim Hanbin atau B.I Eks iKON telah ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif baru perusahaan.

Rumor yang menyebutkan bahwa B.I dicalonkan menjadi Direktur Eksekutif memang sudah lama terdengar. Fans tentu saja menyambut kembalinya B.I di dunia hiburan dengan hangat meskipun bukan menjadi idol lagi.

IOK Company adalah perusahaan yang terbilang cukup besar di industri hiburan Korea. Ada beberapa artis terkenal yang bernaung di agensi ini, seperti Jo In Sung, Go Hyun Jung, Kim Sook, Lee Young Ja, dan Kim Na Young.

Meski masih berusia sangat muda, namun B.I dipercaya mampu memimpin perusahaan dengan kreatifitasnya.

B.I Sangat Berbakat dalam Menciptakan Lagu

Selama menjadi idol, B.I memang dikenal sebagai idol berbakat dan multi-talented. Dia bahkan berhasil menjadi peraih penghargaan Best Songwriter termuda di Melon Music Award 2018.

Hal tersebut wajar karena B.I telah menciptakan banyak sekali lagu hits. Bahkan beberapa lagu hits tersebut dia ciptakan untuk artis lainnya.

Untuk Kamu yang kangen dengan songwriter B.I, berikut ini ada 11 lagu hits yang ditulis B.I selama menjadi seorang idol:

1. iKON – My Type (2015)

iKON - My Type (2015)

My Type adalah lagu yang dirilis pada tanggal 15 September 2015 dan menjadi awal karir iKON sebagai monster rookie saat itu.

Meski hanya menjadi lagu pre-rilis sebelum debut resmi, My Type ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa baik. Lagu ini bahkan merajai chart domestik dan berhasil mendapatkan Certified All Kill di tangga lagu domestik.

Lagu ini juga membawa iKON mendapatkan penghargaan musik mingguan hanya 11 hari sejak debut di Music Core.

2. iKON – Love Scenario (2018)

iKON - Love Scenario (2018)

Berbicara mengenai lagu hits karya B.I tidak akan lepas dari lagu yang satu ini. Ya, Love Scenario merupakan lagu tersukses milik grup yang pernah menaungi B.I ini.

Love Scenario berhasil memuncaki tangga lagu dan meraih predikat Perfect All Kill sebanyak 204 kali.

Pencapaian menawan tersebut kemudian menghantarkan iKON mendapatkan daesang atau penghargaan utama di berbagai ajang, salah satunya yaitu Melon Music Awards 2018 yang juga membawa B.I pada penghargaan Best Songwriter.

3. iKON – Goodbye Road (2018)

iKON - Goodbye Road (2018)

Berselang beberapa bulan sejak perilisan Love Scenario, iKON kembali merilis lagu hits yang diciptakan oleh B.I. Bersama dengan Bobby sang rapper iKON, B.I membuat lagu dengan lirik puitis nan romantis.

Kamu dijamin baper apabila mendengarkan lagu ini ketika sedih. Meski tidak meraih Certified All Kill maupun Perfect All Kill, namun Goodbye Road berhasil bertahan lama di puncak chart domestik Korea.

4. Blackpink – Whistle (2016)

Blackpink - Whistle (2016)

Sama halnya seperti para seniornya di agensi YG Entertainment, Blackpink. Lagu debutnya yaitu Whistle mampu meraih Certified All Kill di tangga musik domestik.

Meski bukan komposer utama, namun B.I memiliki peran penting dalam menulis lirik lagu Whistle bersama dengan Teddy dan Bekuh Boom.

5. Winner – Empty (2014)

Winner - Empty (2014)

B.I memang telah membuktikan kepiawaiannya menulis lagu sejak masih trainee. Hal ini terbukti dengan lagu Empty yang ditulisnya sebagai lagu debut Winner.

Lagu ini dirilis secara resmi sebagai lagu debut Winner pada tahun 2014 lalu. Berbeda dengan lagu Whistle dari Blackpink dimana B.I hanya bertindak sebagai penulis lirik, B.I menjadi komposer utama untuk lagu Winner ini.

Empty juga berhasil membawa Winner mendapatkan trofi pertama dengan lagu debut.

6. Epik High – Born Hater (2014)

Epik High - Born Hater (2014)

Born Hater merupakan lagu dari Epik High yang dirilis pada tahun 2014. Lagu ini juga menjadi lagu yang ditulis B.I sebelum debut resminya bersama iKON.

Pria kelahiran 1996 ini menulis lirik Born Hater bersama Tablo, Kim Jintae, Mino, Mithra, Lim Sungbin, dan Bobby. Dia juga mengkomposeri musik bersama Epik High DJ Tukutz.

Selain menulis lirik, B.I juga membawakan lagu Born Hater sebelum debut resminya. Hebat ya?

7. PSY – Bomb (2017)

PSY - Bomb (2017)

Bomb adalah salah satu lagu PSY yang dirilis pada tahun 2017 lalu. B.I menulis lirik dengan beberapa orang lainnya yaitu Bobby, PSY,dan J.Y Park.

Tidak hanya memberikan kemampuan menulisnya saja, B.I juga ikut andil dalam bernyanyi.

8. PSY – Auto Reverse (2017)

PSY - Auto Reverse (2017)

Sama seperti Bomb, Auto Reverse juga merupakan salah satu track yang ada di album PSY bertajuk 4×2=8.

Jika Bomb bekerja sama dengan J.Y Park dan Bobby iKON, dalam lagu ini B.I berkolaborasi bersama Tablo Epik High dan juga PSY.

9. PSY – Last Scene (2017)

PSY - Last Scene (2017)

B.I memang sangat dipercaya oleh YG Entertainment dalam hal menciptakan dan menulis lagu.

Tidak cukup dengan Bomb dan Auto Reverse, B.I juga mengkomposeri satu lagu lagi di album 4×2=8 milik PSY. Lagu tersebut bertajuk Last Scene.

Lagu yang dinyanyikan PSY bersama aktris Lee Sungkyung ini memiliki melodi yang sangat enak untuk didengarkan.

10. Lee HI – 1,2 (2019)

Lee HI - 1,2 (2019)

Lagu bertajuk 1,2 ini adalah side track di album 24°C yang rilis pada tahun 2019. B.I menulis lagu ini dan mengkomposeri musiknya bersama dengan produser ternama YG Entertainment lain yaitu Kang Uk Jin.

Selain B.I sebagai komposer, lagu ini juga menampilkan Choi Hyunsuk Treasure sebagai featuring.

11. Lee HI – No One (2019)

Lee HI - No One (2019)

No One merupakan title track yang menandai comeback Lee HI setelah 3,5 tahun hiatus. Lewat lagu yang ditulis B.I ini, Lee HI berhasil memuncaki beberapa tangga lagu domestik.

Tidak hanya sebagai produser saja, B.I memberikan dukungan penuh pada sahabatnya ini dengan menyumbangkan rap dan ikut promosi di berbagai radio serta program musik.

Lagu ini juga yang menjadi akhir karir B.I sebagai member iKON dan idol karena terkena skandal di tahun 2019.

Itulah 11 lagu hits yang ditulis B.I untuk iKON atau artis YG Entertainment lainnya. Meskipun kini menjadi seorang direktur eksekutif tapi tidak menutup kemungkinan B.I akan memberikan gebrakan di industri musik. Binics tungguin gebrakan dari B.I ya!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0