in

Kompak Banget, 10 Grup Kpop Ini Dikenal dengan Sinkronisasi Dancenya yang Memukau

Kompak Banget, 10 Grup Kpop Ini Dikenal dengan Sinkronisasi Dancenya yang Memukau

Menari merupakan salah satu skill atau kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap grup Kpop. Tidak hanya skill individu saja, mereka harus menunjukkan kekompakan agar tarian terlihat indah di atas panggung. Kekompakan dalam hal menari tersebut lebih dikenal dengan sinkronisasi dance. Jadi setiap anggota harus memiliki sudut dan penempatan gerakan yang sama dalam menari sehingga tarian terlihat lebih indah.

Dalam dunia Kpop, sinkronisasi dance merupakan hal yang juga penting. Bahkan para idol biasanya akan merekam video latihan kemudian melakukan monitoring serta evaluasi agar tarian yang dihasilkan sinkron dan sempurna.

Dari hasil kerja keras tersebut, ada beberapa grup yang dikenal dengan sinkronisasi dance memukau. Siapa saja mereka? Berikut ini diantaranya:

1. Seventeen

Seventeen bisa dikatakan sebagai ikon sinkronisasi dance idol generasi baru. Bagaimana tidak, hampir seluruh lagu yang mereka bawakan memiliki sinkronisasi dance memukau.

Meskipun memiliki member yang terbilang cukup banyak, Seventeen mampu menampilkan kekompakan dance di atas panggung. Grup yang debut di tahun 2015 ini juga beberapa kali menerima penghargaan untuk kategori performance, salah satunya yaitu Best Dance Performance Male Group MAMA 2017.

2. Verivery

Verivery merupakan grup asuhan agensi VIXX yang juga dikenal dengan sinkronisasi dancenya yaitu Jellyfish Entertainment. Grup beranggotakan Dongheon, Hoyoung, Yeonho, Minchan, Gyehyeon, Yongseung, dan Kangmin ini memiliki dance yang kompak meskipun koreografinya cukup sulit.

Verivery sempat membuktikan kemampuan dance dan performance di ajang MNET Road To Kingdom dan berhasil bertahan hingga babak final.

3. IZ*ONE

IZ*ONE merupakan grup beranggotakan 12 member pemenang ajang survival show MNET Produce 48. Grup ini terdiri dari 9 member berasal dari Korea dan 3 member berasal dari Jepang.

Digawangi oleh main dancer yang terkenal akan kemampuan dance-nya yaitu Chaeyeon, IZ*ONE berhasil menjadi salah satu grup Kpop yang diakui akan sinkronisasi dance-nya.

Apalagi koreografi yang dihadirkan juga indah, jadi penampilan para gadis-gadis ini semakin memukau. Penasaran gak nih dengan performance IZ*ONE?

4. The Boyz

Memiliki grup dengan anggota banyak tidak membuat grup-grup Kpop kehilangan kekompakannya. Bahkan tarian yang dihadirkan oleh grup Kpop beranggotakan banyak member menjadi semakin bagus. Satu lagi grup Kpop banyak member yang dikenal dengan sinkronisasi dancenya yaitu The Boyz.

The Boyz sendiri terdiri dari 11 cowok ganteng yang memang memiliki kemampuan dance di atas rata-rata. Dipimpin oleh main dancer-nya yaitu Q dan Juyeon, The Boyz selalu berhasil membuat penonton terpukau dengan kekompakan yang mereka hadirkan.

Grup yang bernaung di agensi Creker Entertainment ini bahkan berhasil keluar sebagai pemenang di ajang bergengsi dari MNET yaitu Road To Kingdom.

5. Dream Catcher

Berbeda dengan grup sebelumnya yang terdiri lebih dari 10 member, Dream Catcher ini hanya memiliki 7 member saja. Meskipun begitu, grup yang debut pada tahun 2017 ini dikenal memiliki sinkronisasi dance yang apik. Tidak hanya itu saja, Dream Catcher juga memiliki koreografi powerful sehingga tampak menakjubkan untuk dilihat.

Genre musik yang diusung grup asuhan Happyface Entertainment ini sendiri terbilang unik dan jarang digunakan oleh grup Kpop yaitu heavy metal.

Banyak yang berkata bahwa musik mereka mirip lagu rock Jepang sehingga tariannya juga cukup sulit dan melelahkan. Meskipun menghadirkan koreografi intens dan powerful, namun Dream Catcher tetap bisa menampilkan vokal yang stabil. Sangat berbakat ya grup satu ini.

6. WJSN

WJSN atau yang juga dikenal dengan Cosmic Girls merupakan grup dari Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment. Grup ini awalnya aktif dengan jumlah anggota sebanyak 13 orang. Namun tiga member yang berasal dari Yuehua Entertainment harus hiatus karena aktif di negara China.

Sejak masih berjumlah 13 member, WJSN sudah dikenal dengan sinkronisasi dance memukau. Apalagi dance line dari grup yang debut di tahun 2016 ini terbilang juga cukup kuat.

7. Loona

Loona merupakan grup berisi 12 member yang berasal dari agensi Blockberry Creative. Meskipun berasal dari agensi kecil namun grup yang debut sejak tahun 2018 ini berhasil menarik minat banyak fans bahkan sebelum debut. Pasalnya, 2 membernya yaitu Heejin dan Hyunjin pernah ikut ajang survival show YG Entertainment yaitu Mixnine.

Konsep koreografi Loona terbilang bervariasi dan selalu berganti-ganti setiap comeback. Namun yang pasti, koreografinya selalu menampilkan kekompakan dari kedua belas membernya.

8. NCT

Selain dikenal dengan visual, idol dari SM Entertainment juga dikenal memiliki bakat dance yang memukau. Salah satu grup dari SM Entertainment yang memiliki dance sinkron adalah NCT.

Pada tahun 2018, grup yang digawangi oleh Taeyong cs ini merilis lagu berjudul Black on Black yang ditarikan oleh 18 member. Seluruh unit yang pernah aktif yaitu NCT U, NCT 127, dan NCT Dream, bergabung dalam satu panggung untuk membawakan lagu tersebut. Penasaran gak nih 18 orang dengan sinkronisasi dance memukau?

9. TXT

TXT atau Tomorrow X Together merupakan grup generasi ke 4 yang bernaung di agensi BTS yaitu Bighit Entertainment. Grup yang berisi Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Huening Kai, dan Taehyun ini sering menghadirkan koreografi kompak lewat lagu-lagunya.

Beberapa waktu lalu, TXT juga sempat mengeluarkan album dengan title track berjudul PUMA. Pada lagu tersebut, Kamu bisa melihat koreografi kuat dan detail dari Soobin cs ini.

10. ITZY

Grup dengan sinkronisasi dance memukau yang terakhir adalah maknae grup JYP Entertainment yaitu ITZY. Mungkin banyak diantara Kamu yang sudah menebak bahwa ITZY layak berada di daftar ini.

Pasalnya, grup yang debut tahun 2019 ini memiliki dance line yang sangat kuat. Beberapa lagunya juga menghadirkan koreografi kompak dan ikonik seperti Wannabe yang dirilis awal tahun.

Itulah 10 Grup Kpop yang memiliki sinkronisasi dance memukau. Dengan kerja sama tim yang baik, penampilan kesepuluh grup tersebut selalu membuat penonton berdecak kagum. Bagaimana dengan versimu?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0