in

Multi Talented, 15 Idol ini Memiliki Posisi ”Main” Lebih dari Satu di Grupnya

Multi Talented, 15 Idol ini Memiliki Posisi ”Main” Lebih dari Satu di Grupnya

Setiap member idol yang debut di sebuah grup pasti terlahir memiliki talenta yang tinggi. Pasalnya, ada ribuan orang yang mencoba menjadi idol namun banyak juga yang tidak berhasil.

Mereka yang berhasil debut akan diberikan posisi tertentu di grupnya. Pada umumnya, ada 3 posisi “main” di grup Kpop yaitu main vocalist, main dancer, dan main rapper.

Member yang memegang posisi main merupakan member dengan bakat terbaik menurut agensinya. Tidak hanya satu member saja, terkadang posisi main juga bisa diisi lebih dari satu member. Hal tersebut wajar karena bakat yang dimiliki oleh para idol Kpop ini memang memukau.

Selain memiliki lebih dari satu member dalam satu posisi, ada juga idol Kpop yang ternyata mendapatkan lebih dari satu posisi “main”. Artinya idol-idol ini memiliki bakat yang beragam hingga bisa disebut sebagai idol multi talented.

Penasaran gak siapa saja idol Kpop yang berposisi “main” lebih dari satu? Berikut ini adalah 15 idol multi talented tersebut:

1. Mimi Oh My Girl

Mimi - Oh My Girl

Mimi adalah member Oh My Girl yang memiliki kemampuan di banyak bidang. Selain menjadi main rapper di grupnya, dia bersama dengan YooA juga didapuk sebagai main dancer.

Tak berhenti di situ saja, Mimi juga memiliki bakat dalam menulis lagu. Beberapa lagu Oh My Girl yang liriknya ditulis Mimi yaitu Pink Ocean, Closer, dan Listen to My World.

2. Eunice DIA

Eunice - DIA

Eunice memiliki suara yang indah dan powerful jadi tidak heran jika ditunjuk menjadi main vocalist DIA.

Gadis yang lahir di Busan pada tanggal 2 September 1991 ini juga merupakan member tertua di grupnya.

Meski begitu, Eunice memiliki posisi yang sangat vital sebagai main vocalist bersama Jueun dan main dancer sejak hengkangnya Eunjin.

3. Hyoyeon Girls Generation

Hyoyeon - Girls Generation

Siapa yang tidak kenal Hyoyeon? Main dancer Girls Generation ini menjadi salah satu main dancer wanita terbaik sepanjang sejarah Kpop. Bakat menarinya sangat dikagumi baik oleh para senior maupun junior.

Selain sebagai main dancer, Hyoyeon juga memiliki posisi penting lainnya yaitu sebagai main rapper.

4. Taeyang Bigbang

Taeyang - Bigbang

Taeyang merupakan member Bigbang yang sukses dalam grup maupun dengan solo karirnya. Bersama dengan Daesung, pria kelahiran tahun 1988 ini didapuk sebagai main vocalist di grup.

Suaranya yang spesial memang mampu memanjakan para pendengarnya. Selain sebagai main vocalist, Taeyang juga dikenal sebagai main dancer yang handal.

5. Taeyong NCT 127

Taeyong - NCT 127

Taeyong NCT 127 bisa dibilang idol generasi baru dengan banyak sekali posisi penting di grupnya.

Ada dua posisi main yang dimiliki oleh Taeyong diantaranya yaitu main rapper dan main dancer.

Namun selain dua posisi penting tersebut, Taeyong nyatanya juga memiliki peran penting sebagai center dan leader. Wah hebat sekali ya?

6. Taemin SuperM

Taemin - SuperM

SuperM merupakan grup Avengers dari SM Entertainment yang terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Mark dan Taeyong NCT 127, serta Ten dan Lucas WayV.

Dalam grup Avengers ini, Taemin memiliki dua posisi penting yaitu sebagai main dancer dan main vocalist. Dia berposisi sebagai main dancer bersama Kai dan berposisi sebagai main vocalist bersama Baekhyun.

7. Yunho TVXQ

Yunho - TVXQ

TVXQ merupakan grup multi talented yang didebutkan SM Entertainment pada tahun 2003.

Meski sudah lama debut namun member TVXQ yang kini hanya tinggal 2 orang masih cukup aktif di dunia entertainment.

Sebagai seorang leader, Yunho ternyata juga memiliki dua posisi penting yaitu sebagai main dancer dan main rapper. Namun Yunho memang lebih dikenal dengan kemampuan dance yang memukau.

8. Mia Everglow

Mia - Everglow

Everglow adalah grup yang debut pada tahun 2019 di bawah agensi Yuehua Entertainment.

Mia memiliki posisi sebagai main dancer dan main vocalist di grup yang berisi 6 member. Karena dua posisi tersebut, Mia memiliki part yang cukup banyak di setiap lagu-lagu Everglow.

9. EU Everglow

EU - Everglow

Tidak hanya Mia saja, EU ternyata juga memiliki posisi rangkap di grup yang debut pada tanggal 18 Maret 2019 ini.

Posisi pertama EU adalah sebagai main rapper, sedangkan posisi keduanya adalah sebagai main dancer bersama Mia. Kombinasi dari Mia dan EU ini memang sangat memukau dan mampu menarik para penggemar.

10. JR Nu’est

JR - Nu'est

Kim Jonghyun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung JR adalah leader dari grup asuhan Pledis Entertainment.

JR ternyata memiliki posisi ganda di grupnya. Selain sebagai main rapper yang kuat, pria yang lahir pada tanggal 8 Juni 1995 ini juga berposisi sebagai main dancer.

11. Moonbyul Mamamoo

Moonbyul - Mamamoo

Mamamoo adalah grup yang dikenal dengan member-member multi-talented, salah satunya yaitu Moonbyul.

Dalam grup berisi 4 member ini, Moonbyul didapuk sebagai main rapper dan main dancer sekaligus.

Meskipun begitu, ternyata Moonbyul juga memiliki suara yang unik dan mampu menyanyi dengan baik. Benar-benar all rounder.

Baca Juga: 10 Idol Kpop yang Menjalani Masa Trainee Terlama

12. Yoojung Weki Meki

Yoojung - Weki Meki

Sejak mengikuti ajang Produce 101 season 1, Yoojung memang sudah dikenal sebagai idol yang multi-talented. Bahkan dalam ajang tersebut, gadis kelahiran 1999 ini berhasil menjadi center dalam lagu theme song.

Setelah debut bersama Weki Meki, Yoojung dipercaya menjadi main rapper sekaligus main dancer yang juga memiliki suara merdu.

13. Mina Gugudan

Mina - Gugudan

Gadis imut yang lahir pada tanggal 4 Desember 1999 ini juga merupakan mantan peserta Produce 101 season 1 yang berhasil debut sebagai member IOI, sama seperti Yoojung Weki Meki.

Setelah IOI bubar pada akhir 2016, Mina debut bersama Gugudan pada tanggal 28 Juni 2016. Di grup ini, Mina memiliki dua posisi yaitu sebagai main rapper dan main dancer.

14. Sohee Elris

Sohee - Elris

Elris adalah grup yang dibentuk oleh Hunus Entertainment pada tanggal 1 Juni 2017. Sedangkan Sohee sendiri merupakan salah satu member utama yang sebelumnya berhasil keluar sebagai runner up Kpop Star season 6.

Dalam grupnya ini, Sohee memiliki posisi ganda sebagai main vocalist dan main dancer. Tidak hanya itu saja, Sohee juga menjadi leader, center, visual, dan face of the group.

15. Sumin – Dreamnote

Sumin - Dreamnote

Bagi yang belum tahu, Dreamnote adalah grup yang debut tanggal 7 November 2018 di bawah naungan agensi iMe Korea.

Sumin sebelumnya dikenal karena penampilan memukau di ajang Mixnine dari YG Entertainment. Posisi utama yang dipercayakan pada gadis kelahiran 7 September 2001 ini adalah main rapper dan main dancer.

Itulah 15 idol yang memiliki posisi “main” lebih dari satu di grupnya. Sangat multi-talented ya? Ada gak nih idolamu dalam list di atas?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0