in

Terbaru dan Saling Unggul! Inilah Daftar Grup Kpop Rookie of The Year Serta Penggantinya

Terbaru dan Saling Unggul! Inilah Daftar Grup Kpop Rookie of The Year Serta Penggantinya

Apa yang terlintas dipikiranmu bila mendengar Korea? Drama Korea yang bikin baper parah? Artis-artis yang ganteng dan cantik? Lagu-lagunya yang tidak pernah bosan didengar? Atau grup kpop-nya? Baik mari kita bahas tentang grup kpop yang membuat remaja-remaja dunia histeria.

Selama ini mungkin yang kita kenal hanya salah satu boyband atau girlband yang hits seperti Blackpink, EXO, BTS, dan BIGBANG. Namun bagi K-Poppers sejati, tentunya masih banyak grup kpop besar karena industri musik Korea terus berkembang.

Apalagi bila grup tersebut masuk dalam daftar Rookie of the Year, pasti akan menjadi kebahagiaan tersendiri. Siapa yang tidak suka idolanya masuk dalam Rookie of the Year? Nah kali ini akan dibahas grup kpop terbaik yang masuk dalam Rookie Award:

Grup Kpop Rookie 2019

1. TXT

TXT Grup Rookie Terbaik

Setelah debutnya di tanggal 4 Maret 2019 lalu, dengan video clipnya yang berjudul Crown, TXT mendapat sambutan hangat dari para K-Poppers. Adik dari Boyband BTS ini mendapat banyak pujian karena vokal, rap dan dance mereka yang energik sebagaimana BTS. Bahkan ternyata tidak kalah lebih energic dari BTS.

Karena inilah, TXT kemudian dianugerahi sebagai boyband rookie terbaik karena mampu menarik banyak penggemarnya menyaingi BTS. Wow! Keren, bukan? Apakah kamu salah satu penggemar TXT?

2. X1

X1 Grup Rookie Terbaik

Setelah melalui berbagai proses panjang hingga akhirnya terpililah 11 kontestan untuk debut sebagai X1 tepatnya tanggal 27 Agustus 2019.

Boyband jebolan variety show produce 101 ini dipimpin oleh Hangyul dan mendapat julukan monster Rookie karena berhasil menjual 500 ribu keping mini album hanya dalam seminggu setelah debutnya. Keren, kan?

3. ITHE9

ITHE9 Grup Rookie Terbaik

Salah satu grup kpop yang masih muda ini merupakan jebolan dari survival show UNDER 19 ITHE9. Kemudian memulai debutnya pada tanggal 13 April 2019 yang berada dibawah naungan MBK Entertaiment. Meskipun masih muda, talentanya akan membuatmu menjadi salah satu fans mereka.

4. CIX

CIX Grup Rookie Terbaik

Daftar grup kpop selanjutnya yang masuk dalam daftar Rookie yaitu CIX. Pada tanggal 23 Juli 2019, C9 Entertaiment mulai mengenalkan boyband terbaru mereka pada publik. Tapi tahukah kamu? Bahwa salah satu membernya merupakan mantan dari member Wanna One. Yaps. Bae Jinyoung.

Debut pertama dari CIX membawakan lagu berjudul Movie Star. Lagu ini diterima baik oleh penggemarnya dan hebatnya lagi CIX telah menggelar fans meeting-nya di Indonesia.

5. AB6IX

AB6IX Grup Rookie Terbaik

AB6IX memulai debut pertamanya pada tanggal 22 Mei 2019 dengan album mini B:Complete yang cukup laris di industri musik Korea.

Woojin cs mampu membawa grup ini menjadi pusat perhatian dunia. Tidak berhenti disitu, AB6IX pun masuk dalam daftar grup Korea di Rookie Awards.

6. EVERGLOW

EVERGLOW Grup Rookie Terbaik

Menjadi girlband asuhan dari Yuehua Entertaiment ini hadir diluar ekspektasi K-Poppers. Semenjak debutnya dimulai pada tanggal 18 Maret 2019, dengan judul Bon Bon Chocolate, saat itulah kemudian Yiren dan semua member EVERGLOW dinilai membawakan lagu unik yang belum pernah dibawakan. Sudah mendengar lagunya, belum? Lagunya yang energic tentu tidak akan membuatmu bosan.

7. ITZY

ITZY Grup Rookie Terbaik

Memulai debutnya pada tanggal 12 Februari 2019, ITZY membawa konsep yang lebih swag dan membuat semua penggemar K-Poppers menjadi antusias.

Mulai dari fanboy sampai fangirl semuanya ingin melihat langsung penampilan mereka diatas panggung yang powerful. Tak heran bila girlband asuhan JYP Entertaiment ini kemudian masuk dalam daftar grup Kpop Rookie terbaik.

8. HINAPIA

HINAPIA Grup Rookie Terbaik

Semenjak bubarnya salah stau girlband PRISTIN, membuat luka mendalam untuk semua penggemarnya. Tapi kemudian, pada tanggal 3 November 2019 lalu, Minkyung, Yaebin, Eunwoo dan Gyeoungwon kembali memulai debut sebagai member HINAPIA. Tentunya hal ini membuat semua penggemarnya menjadi gembira.

9. ROCKET PUNCH

ROCKET PUNCH Rookie Terbaik

Daftar Grup kpop selanjutnya berada dibawah Woolim Entertaiment, yaitu Rocket Punch. Beranggotan sebanyak enam orang, Rocket Punch memulai debut pada tanggal 7 Agustus 2019 dengan judul Bim Bam Bum. Tapi ada yang lebih unik dari debutnya ini, yaitu salah satu membernya ternyata berasal dari AKB48.

10. CHERRY BULLET

CHERRY BULLET Rookie Terbaik

Grup band terbaik yang juga masuk dalam daftar Rookie Award yaitu Cherry Bullet. Memulai debutnya pada tanggal 21 Januari 2019, grup ini memiliki penggemar yang cukup banyak setelah debutnya dimulai. Tapi tahukah kamu? Sebelum debut Cherry Bullet ini dimulai, FNC Entertaiment mengeluarkan teaser foto dari semua membernya yang terdiri dari 10 orang.

Dari kesepuluh grup kpop diatas, yang mana nih yang menjadi idolamu? Tapi perlu diketahui, seiring dengan banyaknya grup band Korea yang mulai bermunculan, maka akan semakin ketat persaingan diantara mereka. kehadirannya dari generasi ke generasi tetap saja berkompetisi satu sama lainnya. Ada yang bubar kemudian terbentuk grup baru lagi. Begitu seterusnya.

Grup Rookie TERBARU

Nah setelah menyimak daftar grup kpop yang mulai hits di tahun 2019, kini akan ada yang merebut posisi mereka dalam daftar Rookie Award selanjutnya nih! Wah siapa nih kira-kira? Ini dia daftar yang grup band yang berhasil penulis nominasikan.

1. CRAVITY

CRAVITY Rookie Terbaik

Ada yang sudah mengenal CRAVITY? Yaps. Grup band yang mulai debut di tahun 2020 ini merupakan asuhan dari Starship Entertaiment. Mereka memperkenalkan grup baru yang lebih menjanjikan.

Beranggotakan sembilan orang, CRAVITY mampu menarik banyak penggemar. Debut pertama mereka membawakan lagu berjudul Break All The Rules. Tampil dengan lebih energic mengikuti jejak langkah kesuksesan BTS dan EXO.

2. TREASURE

TREASURE Rookie Terbaik

Menurut kabar, TREASURE sempat akan memulia debut pada tahun 2019 lalu, tapi kemudian diundur menjadi bulan Juli 2020. Bakat-bakat terbaru dari member grup ini berada dalam binaan YG Entertaiment.

Salah satu orang yang berencana untuk bergabung dengan grup ini yaitu Ha Yoon Bin, namun akhirnya dibatalkan. Meski begitu, debut pertamanya yang membawakan single WAYO, tetap sukses dan mencuri perhatian banyak orang.

3. CIGNATURE

CIGNATURE Rookie Terbaik

Pada Februari 2020, merupakan awal CIGNATURE hadir sebagai grup terbaru yang beranggotakan tujuh orang. Girlband ini berada dibawah naungan J9 Entertaiment dan merilis single berjudul Nun Nu Nan Na untuk debutnya.

Tapi kabarnya, ini bukan pertama kalinya mereka memulai debut. Sebelumnya ada beberapa member yang pernah memulai debutnya sebagai member Good Day diantaranya Chaesol, Ye Ah, Sunn, Belle dan Jeewon.

4. SECRET NUMBER

SECRET NUMBER Rookie Terbaik

Grup kpop yang terakhir datang dari SECRET NUMBER. Debut pertamanya sempat menjadi trending nomor satu di Indonesia. Wah! Apakah karena salah satu membernya berasal dari Indonesia? Tentu saja tidak.

Meskipun memang benar adanya bahwa salah satu member grup SECRET NUMBER berasal dari Indonesia, yaitu Dita Karang. Namun dalam debut pertamanya memang grup ini menampilkan gaya yang energic sehingga menjadi bahan perhatian Kpopers dunia.

Dari keempat daftar grup Kpop Rookies terbaru diatas, yang mana nih yang jadi idolamu?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0