in

Tinggalkan JYP Entertainment, Inilah 14 Lagu GOT7 yang Tidak Akan Dilupakan Ahgase

Tinggalkan JYP Entertainment, Inilah 14 Lagu GOT7 yang Tidak Akan Dilupakan Ahgase

GOT7 adalah boy group asuhan JYP Entertainment yang terdiri dari 7 orang member yaitu JB, Jackson, Mark, Bambam, Jinyoung, Youngjae, dan Yugyeom. Grup ini debut pada tanggal 16 Januari 2014 dengan title track bertajuk Girls Girls Girls.

Sama seperti grup Kpop pada umumnya, GOT7 juga memiliki kontrak resmi dengan agensi selama 7 tahun lamanya. Kontrak mereka habis pada tanggal 19 Januari 2020. Namun sayangnya, para member memilih untuk tidak memperbarui kontrak dengan agensi dan memutuskan untuk hengkang.

Kebanyakan IGOT7 atau Ahgase (fans dari GOT7) mendukung keputusan member untuk berpisah dari JYP Entertainment. Mereka ingin para member lebih berkembang dengan karirnya masing-masing di luar agensi yang menaunginya selama 7 tahun ini.

Selama 7 tahun karirnya tersebut, para Ahgase mendaftar lagu apa saja yang akan terkenang dan tidak terlupakan oleh para fans. Berikut daftarnya untuk Kamu yang mungkin merindukan 7 cowok ganteng ini:

1. Girls Girls Girls

Lagu debut ini merupakan lagu yang tidak akan pernah dilupakan oleh para fans, bahkan para member sendiri. Girls Girls Girls menandai debut para member yang dilakukan pada tanggal 16 Januari 2014. Lagu ini membuat GOT7 mendapatkan banyak perhatian karena memiliki koreografi unik dengan akrobat dari Mark yang memukau.

2. Just Right

Di awal debutnya, GOT7 memang dikenal sebagai grup yang memberikan banyak penampilan unik dan menarik. Selain akrobat yang memukau, GOT7 juga menampilkan tarian unik melalui lagu Just Right.

Lagu ini sendiri rilis pada tanggal 13 Juli 2015 melalui single album bertajuk sama yaitu Just Right. Konsepnya yang ceria bisa membuat Kamu tidak bisa menahan dance selama mendengarkannya.

3. Hard Carry

Hard Carry sepertinya bisa dikatakan sebagai salah satu lagu terpopuler dari GOT7. Jadi tidak heran apabila lagu ini masuk ke dalam daftar lagu yang tidak akan pernah dilupakan oleh Ahgase.

Lagu ini berasal dari album kedua GOT7 yang berjudul Flight Log: Turbulence yang rilis pada tanggal 27 September 2016. Melalui lagu Hard Carry, Kamu bisa melihat GOT7 yang berkarisma dan powerful.

4. If You Do

Pada tanggal 30 September 2015, GOT7 melangsungkan comeback dengan mini album keempat berjudul MAD. If You Do yang merupakan title track yang ada di dalam album ini.

Fans tidak akan pernah melupakan lagu ini karena melalui lagu inilah GOT7 berhasil mendapatkan kemenangan pertama di program musik mingguan. Kemenangan tersebut didapatkan di acara The Show yang tayang tanggal 6 Oktober 2015.

5. Look

Look dirilis pada tanggal 12 Maret 2018 bersamaan dengan albumnya yang berjudul Eyes on You. Seperti kebanyakan lagu GOT7 lainnya, lagu ini juga memiliki irama dan musik yang bisa meningkatkan semangat pendengarnya. Pada pertengahan bagian reff juga sangat menarik karena bisa membuatmu menjadi senang.

6. Never Ever

Never Ever merupakan title track di album GOT7 yang bertajuk Flight Log: Arrival. Lagu ini dirilis bersama dengan albumnya di tahun 2017, tepatnya tanggal 13 Maret. Banyak perhatian yang diberikan pada lagu Never Ever hingga mampu menduduki rangking satu di chart Gaon.

Pesan yang disampaikan dalam lagu ini adalah kesetiaan seseorang pada orang yang dikasihinya. Sang pria berjanji untuk selalu menjaga dan berada di samping kekasihnya.  

7. Thursday

Sang leader, yaitu JB, dikenal sebagai member yang sering memproduksi lagu di grupnya. Salah satu lagu yang diproduksi oleh pria kelahiran 1994 ini adalah Thursday. Oleh sebab itu, tidak heran jika lagu ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi Ahgase.

Thursday memiliki irama yang ceria dan bisa membuatmu bersemangat untuk memulai aktivitas. Kalau Kamu kangen GOT7, wajib mendengarkan atau menonton MV-nya.

8. Lullaby

Meskipun berjudul Lullaby namun lagu ini bukan lagu ballad seperti bayanganmu. Lullaby merupakan lagu bergenre urban dee house yang memiliki dreamy sync sounds.

Ada empat bahasa yang dihadirkan yaitu Inggris, Korea, China dan Spanyol. Hal tersebut bertujuan agar Ahgase di berbagai belahan dunia bisa menikmati lagu Lullaby dengan nyaman.

9. Let Me

Let Me adalah track terakhir yang ada di album Flight Log: Turbulence yang rilis pada September 2016. Mark Tuan yang berposisi sebagai rapper dan dancer ikut mengambil bagian dalam pembuatan lagu.

Let Me seringkali digunakan sebagai lagu pembuka saat GOT7 melangsungkan fanmeeting, terutama selama promosi album Flight Log: Turbulence.

10. Teenager

Sesuai judulnya, lagu yang juga diproduseri oleh JB ini sangat cocok untuk Kamu yang masih menikmati masa muda. Teenager memiliki irama dan musik yang membuatmu selalu ingin menari saat mendengarkannya.

Lagu yang berasal dari mini album 7 or 7 ini juga menampilkan video performance dengan tarian energic para member. Kamu pasti tidak akan melupakan masa muda dengan lagu penyemangat ini.

Baca Juga: 15 Lagu Ballad Kpop yang Sukses Bikin Baper Pendengarnya

11. Fly

Sebelum merilis album Flight Log: Turbulence pada 27 September 2016, GOT7 lebih dahulu merilis album Flight Log: Departure pada 21 Maret 2016.

Fly merupakan title track dari album yang terjual hingga ratusan ribu kopi tersebut. Banyak penghargaan yang didapatkan GOT7 lewat lagu ini, khususnya penghargaan mingguan seperti KBS Music Bank, MTV The Show, dan SBS Inkigayo.

12. Eclipse

Eclipse adalah title track di album GOT7 yang rilis pada tanggal 20 Mei 2019 yaitu Spinning Top: Between Security & Insecurity.

Sejak perilisannya, grup populer ini tentu saja mendapatkan banyak perhatian. Bahkan fans GOT7 mentrendingkan berbagai tagar yang berhubungan dengan comeback sang idola.

Lagu ini bisa menjadi mood booster ketika Kamu kehilangan semangat untuk melakukan aktivitas. Jadi tambahkan sekarang juga ke dalam playlist.

13. Breath

Breath adalah lagu pra-rilis dari album terakhir GOT7 yang berjudul Breath of Love: Last Piece. Lagu ini dirilis pada tanggal 23 November 2020, sebelum album utamanya dirilis pada 30 November 2020.

Breath bercerita tentang pertemuan yang kemudian berubah menjadi cinta. Siulan pada chorus membuat penggemar menjadi candu terhadap lagu ini. Belum lagi koreografi yang ditampilkan menampakkan kedewasaan dan kegagahan para membernya.

14. Last Piece

Last Piece sepertinya bisa menjadi lagu yang sangat cocok untuk menutup karir GOT7 di JYP Entertainment. Pasalnya lagu ini memiliki lirik dan juga koreografi yang emosional dan kuat.

Lirik Last Piece sendiri bercerita mengenai seseorang yang bisa menjadi bagian yang hilang dari orang lain, lalu kemudian melengkapinya. Seperti GOT7 dan Ahgase yang akan selalu saling melengkapi.

Itulah 13 lagu GOT7 yang tidak akan pernah dilupakan oleh para Ahgase. Meskipun saat ini sulit untuk melihat para member bersama, namun Ahgase tetap berharap suatu saat bisa melihat ketujuh member bisa tampil bersama di panggung. Semoga sukses untuk karir individu masing-masing member.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0